Umum

Jelang Ramadhan Rumah Zakat Surabaya Bersama 5 Mitra Berdayakan 60.000 Penerima Manfaat

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Peduli kepada para kaum Dhuafa disaat menjelang Bulan Ramadhan, Rumah Zakat Surabaya melakukan kolaborasi dengan tema ” Ramadhan Tahun ini Saatnya Tumbuh Bersama”

Tema tersebut, sebagai salah satu untuk mengajak seluruh Mitra dan Donatur, baik perorangan , Komunitas maupun Korporat untuk bekerjasama memperdayakan 60.000 penerima manfaat di bulan suci Ramadhan.

Menurut Branch Manager Rumah Zakat Surabaya, Tantan Supriatna.bahwa pada hari ini Rabu ( 30/3/2022 ) Pihaknya bersama Lima ( 5 ) Mitra melakukan kesepakatan untuk mengulurkan tangan kepada masyarakat yang belum beruntung.

” Hari ini kami bersama Bank Jatim Syariah, Yayasan Kotak Amal Indonesia , Laz Tabungan Amal Soleh, Imoney Q, dan Yayasan Pemuda Sukses Mandiri meresmikan MoU sinergi ” saatnya tumbuh bersama’ dengan target membatu 60.000 penerima manfaat pada bulan Ramadhan,” kata Tantan ditemui pada acara ini di Batiqa Hotel , Darmo Kali, Surabaya. Rabu ( 30/3/2022 ).

Diungkapkan Tantan, bahwa pada Ramadhan tahun ini, sedikitnya ada enam program istimewa yang di tawarkan Rumah Zakat Surabaya, diantaranya adalah berbagi buka bersama, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga, Syiar Qur’an, Ramadhan bebas hutang dan wakaf Braile, Namun untuk penyalurannya akan Didistribusikan ke seluruh wilayah binaan di Kota Surabaya.

Tantan berharap , dengan adanya peluncuran program tersebut diharapkan dapat diterima oleh masyarakat Surabaya.

Untuk diketahui, Rumah Zakat juga meluncurkan sebuah Inovasi untuk kemudahan berbagi.Inovasi tersebut yakni infak.id dan waqf.id.

infak.id merupahkan platform kemudahan berinfak yang telah berjalan mulai tahun 2019 dan memiliki lebih dari 200.000 pengguna yang rutin berinfak setiap hari.

Sementara pada waqf.id yang diluncurkan pada tahun 2021 adalah sebagai platform donasi wakaf produktif. ( dji ).

Related Articles

Back to top button