Umum

Gelar Deklarasi, News ILS Beri Penghargaan Kades Wage Sekaligus Santuni untuk Anak Yatim

 

SIDOARJO : ( KABARAKTUALITA COM ) – Sebagai wujud apresiasi terhadap Kepala Desa Wage, News Info Lantas Sidoarjo ( ILS ) Gerbangkertasusila, Koorndiator wilayah ( Korwil ) Sidoarjo menyelenggarakan deklarasi dengan menyerahkan penghargaan kepada kepala desa serta menyalurkan santunan kepada 5 anak yatim.

Bertempat di balai desa wage, pada hari Minggu ( 4/10/2020 ).tampak hadir dari instansi terkait, diantaranya Kepala Desa Wage, Kecamatan Taman, Polsek Taman, Koramil, Dinas Kesehatan, BPD, Karang Taruna dan lembaga sosial lainnya.

Menurut Ketua Umum News ILS Korwil Sidoarjo, Romo Hasri Oetomo, tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk untuk saling bersinergi.

” Ingin saling membantu dalam kemasyarakatan. Intinya, kita memanusiakan manusia seratus persen ” katanya dalam sambutannya.

Ditempat yang sama Kades Wage, Bambang Heri Setyawan (Baher) menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada News ILS, pasalnya dalam kinerja di Birokrasi kami.News ILS telah menilai dengan baik,sehingga Pihaknya mendapatkan penghargaan tersebut.

“Saya tidak menyangka bila News ILS ini selama ini melihat dan memantau kerja kami (Kades Wage Baher) dengan memberikan penghargaannya dengan Menciptakan Ruang Terbuka Hijau Sebagai sarana bermain dan berolah raga, ” ujar Baher

Terlebih ditengah pandemi covid-19, Masih kata Baher.pihaknya menghimbau kepada semua warganya untuk selalu menerapkan anjuran pemerintah yakni menjalankan protokol kesehatan.

“Ini adalah tanggung jawab bersama-sama, jangan lupa 3 m, memakai masker, memcuci tangan dan menjaga jarak menghindari kerumunan, ” pintahnya.

Baher mengatakan, dalam perjalanan sosial dari News ILS masih butuh waktu panjang, untuk itu, jangan jenuh dalam menjalankan tugas tersebut dan selalu ikhlas dalam menjalankan sisi sosialnya.

“Jangan sampai setelah pelantikan ILS ini, berhenti disini. Harus ada kegiatan atau program-program kedepannya yang bersifat kemanusiaan,” Harapannya.

Hal senada diungkapkan Kanit Lantas Polsek Taman, Iptu Sugeng. Pihaknya berharap, agar tidak menyebarkan berita hoax kepada masyarakat, khususnya perkembangan covid-19.

“Kami menghimbau jangan menyebarkan berita yang keliru atau hoax, karena bisa menimbulkan keresahan. Untuk itu, kepada News ILS dapat membantu mengantisipasi berita-berita yang tidak benar, ” tegas Iptu Sugeng.

“Marilah dengan mengingatkan bersama-sama perkumpulan ini menjadikan yang positif,” pungkas Iptu Sugeng dalam mengakhiri sambutannya. (* Dji )

Related Articles

Back to top button