Umum

Audisi Pencarian Bintang Baru Lara Ati LokaDrama di Ikuti 1.437 Peserta

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Kembali SCTV melakukan Audisi untuk mencari bintang baru dalam Film ” Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama. Namun, kali ini SCTV menggandeng sebuah rumah produksi Sinemart dan SKAK serta BASE Entertainment.

Pada acara open Casting kali ini digelar di Lenmarc Mall Surabaya.Bahkan Audisi tersebut disambut Antusias.Tak ayal, sekitar 1.437 peserta Audisi dari berbagai daerah seperti Jogja, Semarang, Solo, dan kendal hadir di Kota Pahlawan.

Audisi digelar ini sebagai bentuk untuk pencarian i aktor dan aktris baru yang berbakat untuk membintangi series ‘Lara Ati’, drama lokal khas Jawa Timur karya Bayu Skak yang akan ditayangkan di layar kaca SCTV.

Produser Eksekutif PT Sinemart Indonesia , David Suwarto menjelaskan, bahwa Lara Ati The Series merupakan series yang spesial, karena ada unsur budaya Jawa di dalamnya. Lara Ati akan menjadi LokaDrama yang sukses menghibur masyarakat Indonesia.

Menurut David Suwarto, selain hadir sebagai hiburan, LokaDrama ini juga dibuat untuk mengangkat bahasa dan budaya Jawa ke khalayak yang lebih luas, sekaligus untuk melestarikan warisan budaya Indonesia.

“Dikemas dengan jalan cerita yang menarik dan menghibur, kami harap Lara Ati dapat diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia,” katanya pada keterangan siaran pers. Minggu ( 26/6/2022 ).

Diungkapkan David, bahwa karya film ini berangkat dari sebuah film dengan judul yang sama, kini Lara Ati akan dirilis dalam bentuk LokaDrama dengan genre drama komedi dan dikemas menjadi suatu tontonan yang lebih fresh. LokaDrama sendiri adalah drama lokal yang menggabungkan nilai-nilai budaya dengan nilai-nilai universal.

” Harapannya dalam pembuatan LokaDrama Lara Ati ini kedepannya dapat akan bermunculan drama lokal lain yang mengangkat kisah dari berbagai daerah di tanah air,” pintahnya.

Sementara Bayu Skak, Pendiri SKAK Studios, Bayu Skak menambahkan, bahwa ini adalah kesempatan emas bagi anak-anak daerah yang mungkin jauh dari peluang yang ada di ibu kota. Peluang ini yang coba ditarik ke Daerah- Daerah agar bisa semakin merata.

Bahkan kata Bayu Skak, Anak-anak daerah berbakat yang terpilih nantinya, akan mendapat kesempatan untuk membintangi LokaDrama Lara Ati, serta bekerja sama dengan para crew, aktor dan aktris profesional.

“Kami harap kesempatan besar ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anakanak daerah khususnya di Surabaya. Terima kasih juga tentunya kepada SCTV, Sinemart, dan BASE Entertainment atas kerja sama dan dukungan yang diberikan untuk keberhasilan open casting ini,” imbuh Bayu.

Doni Arianto, selaku VP Planning Scheduling Research and Development (PSRD) SCTV mengatakan, Ia sangat antusias untuk bisa kembali menyelenggarakan Audisi pencarian bakat akting secara langsung pada tahun ini.

” Open casting seperti ini memang kerap dilakukan untuk mendorong potensi warga daerah yang ingin mengembangkan karir mereka di dunia seni peran,” kata Doni Arianto.

“Kami harap bakat-bakat terpendam dari seluruh warga Surabaya dan sekitarnya dapat tersalurkan dengan baik melalui ‘Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama’ ini,” imbuhnya.

Pada Audisi kali ini, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi para peserta untuk bisa mengikuti audisi “Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama” di antaranya, pria/wanita yang berusia 7-60 tahun, diutamakan bagi mereka yang lancar berbahasa Jawa (lancar berbahasa daerah lain akan menjadi nilai tambah), memiliki bakat dalam berakting, dan tidak sedang terikat kontrak produksi dengan production house lain. ( dji ).

Related Articles

Back to top button