Sospol dan Pemerintahan

Walikota Surabaya Eri Cahyadi : Pelayanan Publik 7 Menit Tuntas

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Upaya Pemerintah Kota Surabaya dalam memberikan pelayanan secara maksimal terus digencarkan. Hal ini dipaparkan Walikota Surabaya saat menggelar temu bareng warganya di Balai Kota Surabaya, Sabtu ( 2/7/2022 ).Bahkan dalam acara tersebut.Cak Eri sapaan akrab Eri Cahyadi menyampaikan kepada jajarannya agar pelayanan publik di Kantor Dinas Perizinan, Kelurahan dan Kecamatan sebisa mungkin tuntas dalam waktu singkat atau dalam waktu 7 menit.

Terlebih pada pertemuan tersebut, warga menyampaikan berbagai keluhan, di antaranya Prosedur pelayanan di Kantor Kelurahan dan Kecamatan.

Tak hanya itu, masyarakat juga banyak yang mengeluhkan masalah Pekerjaan, Sekolah, dan juga masalah Pertanahan.

“Saya minta kepada jajaran asisten dan sekda untuk setiap pelayanan di kelurahan dan kecamatan maupun di dinas perizinan, itu nanti ada keterangan durasi waktunya,”  kata Wali Kota Eri Cahyadi .

Selain itu. Masih kata Cak Eri, bahwa  seusai acara masih terdapat beberapa warga juga yang menanyakan perihal Pelayanan Administrasi di Kecamatan.

“Ternyata tadi teman-teman (lurah dan camat) ada yang tidak berani mengeluarkan surat keterangan terkait tanah. Jadi tidak bisa seperti itu. Kalau memang dasarnya buku kretek, maka keluarkan surat keterangan itu sesuai kertas kretek. Ada juga tadi yang soal perceraian tapi tidak bisa pindah alamat KTP,” terang mantan kepala Bappeko Kota Surabaya

Lebih lanjut Eri menyampaikan, keluhan itu akan segera diselesaikan oleh masing-masing Lurah dan Camat setelah sambat ke dirinya.

Begitu pula dengan Sekretaris Daerah (sekda), Asisten dan Kepala Perangkat Daerah ( PD ) yang hadir, juga turut menampung keluhan warga yang disampaikan hari ini. ( ZSR/dji )

Related Articles

Back to top button