Umum

Tak Kunjung Terealisasi Seragam Siswa SD dan SMP, Komisi D Imbau 2 Dinas Saling Koordinasi

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Komisi D DPRD Kota Surabaya akhirnya mendesak pihak Dinas Koperasi untuk secepatnya seragam Sekolah siswa SD maupun SMP di Distribusikan.

“Soal seragam sekolah sudah ditanyakan beberapakali, dan kami juga minta timeline nya,” kata Anggota Komisi D, Tjutjuk Supariyono usai gelar Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) bersama pihak terkait.

Dijelaskan Tjutjuk, bahwa, stok untuk seragam sekolah yang telah disampaikan oleh Dnas Koperasi sebanyak 50.000. Ironisnya, Stok seragam sekolah masih dalam proses.

” Kalau saya bilang dari Dinas Koperasi stoknya juga belum mengetahui.” ujar politisi PSI.

Semestinya.Masih kata Tjutjuk, Dinas Koperasi dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya memberikan solusi yang terbaik terkait stok seragam sekolah tersebut.
“Lha disini malah Dinas Pendidikan bilang sudah pesan, pre order. Makanya dibutuhkan koordinasi yang bagus antara Dinas Pendidikan dan Dinas Koperasi,” terang Tjutjuk.

Pihaknya mengimbau, agar ke dua dinas tersebut dapat berkomunikasi secara intern . Jangan sampai ada salah satu yang berwenang untuk jalan sendiri,bahkan saling mengklaim bukan wewenang atau tugasnya.

“Jangan sampai nanti bilang, ini urusan dinas dan dinas satunya juga menyatakan hal yang sama. Sinergi dengan semua unsur. Baik masyarakat, DPRD, kepala sekolah, bagaimana program ini bisa terealisasi secepatnya,” ungkapnya. ( dji )

Related Articles

Back to top button