Politik

Jelang HUT Ke -32, SCTV Suguhkan Drama Lokal Seri “Lara Ati”

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Pasca audisi yang digelar pada bulan Juni 2022 lalu dengan bertajuk ‘Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama’. Kini, penayangannya berjudul ” Lara Ati’ LokaDrama akan segera ditayang di layar kaca SCTV di bulan Agustus 2022.

“Lara Ati” yang mengambil lokasi shooting di Kota Surabaya tersebut mengusung konsep lokal khususnya budaya khas Jawa Timur,.tak ayal dengan kehadiran LokaDrama ‘Lara Ati’ tentunya memberikan suguhan yang berbeda dengan drama – drama lainnya.Bahkan, pada setiap episode Lara Ati juga menyajikan sebuah Kolaborasi nilai seni budaya lokal dan nilai-nilai Universal.
Bintang -bintang ternama yang akan ikut pada LokaDrama ” Lara Ati” seperti Bayu Skak, Dono Pradana, Benedictus Siregar, Indra Pramujito, Sahila Hisyam, Keisya Levronka.Bahkan juga Tokoh Seniman Asal Surabaya yakni Cak Kartolo, dan Ning Tini juga ikutan hadir serta diramaikan juga dengan pemain yang sudah terpilih lewat Open Casting di Surabaya.

Menurut Bayu Skak yang pada LokaDrama sebagai Joko ini mengatakan, bahwa Lara Ati ini dibuat dengan konsep yang mendadak dalam skenario penulisannya.Namun, ia optimis bahwa tayangan ini akan mendapat tempat bagi penggemarnya.

” Meski cenderung dadakan dalam penulisannya,namun saya melihat peluang untuk Lara Ati ketika akan ditayangkan di televisi secara nasional akan menjadi tayangan yang bagus sekali.karena salam drama tersebut kami menggunakan bahasa daerah dan logat Jawa timuran, bahkan juga.dengan Jawa timuran seperti ngapak – ngapak dan Jawa timuran Osing yang menyatu padu pada drama serie di Lara Ati ini,” kata Bayu Skak di temui pada acara pres conference Lara Ati di Surabaya Kamis ( 4/8/2022 ).

” Kami berharap ‘Lara Ati’ LokaDrama ini dapat menghibur masyarakat sekaligus dapat mendorong kepercayaan diri sineas lokal untuk lebih berani mengangkat kisah dari daerahnya masing-masing. Dengan begitu, nilai budaya lokal Indonesia dapat lebih dipahami dan dinikmati khalayak yang lebih luas. Terima kasih juga tentunya kepada SCTV, Sinemart, dan BASE Entertainment atas kerja sama dan dukungan yang diberikan, sehingga drama lokal ini bisa segera dinikmati masyarakat di stasiun televisi nasional,” imbuh Bayu Skak, yang sekaligus penulis dan sutradara pada Lara Ati LokaDrama.

Sementara di tempat yang sama , David Suwarto selaku Produser Eksekutif PT Sinemart Indonesia menambahkan, ‘Lara Ati’ LokaDrama merupahkan cerita tentang kisah empat sahabat karib yakni, Joko (Bayu Skak), Fadli (Dono Pradana), Riki (Indra Pramujito), dan Cokro (Benedictus Siregar) yang ingin keluar dari tekanan masa muda mereka (quarter life crisis). Namun, pada kenyataannya lingkungan sekitar mereka tidak mendukung, sehingga malah membuat mereka semakin terpuruk dan merasa sakit hati (Lara Ati).

“Dengan alur cerita yang fresh, genre komedi, dan dekat dengan kehidupan anak muda saat ini, ‘Lara Ati’ akan menjadi LokaDrama yang sukses menghibur masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selain itu. Masih David Suwarto, Lara Ati ini juga merupakan series yang spesial, karena ini pertama kalinya series dengan konsep drama lokal yang kental dengan khas Jawa Timur bisa tampil di layar kaca nasional yang shooting-nya pun dilakukan di Surabaya.

” Kami harap, ‘Lara Ati’ LokaDrama ini dapat diterima dengan baik, sekaligus dapat melestarikan warisan budaya Indonesia,’’ pintahnya.

Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV menambahkan. Launching ‘Lara Ati’ LokaDrama yang dilakukan di Kota Surabaya, menjadi momen berharga sekaligus bersejarah bagi SCTV yang lahir di Kota Pahlawan ini. SCTV selalu berupaya memberikan terobosan yang menghibur sekaligus penuh makna.

” Kami berharap ‘Lara Ati’ LokaDrama dapat menjadi sebuah awal dan pertanda yang baik bagi SCTV dapat semakin lekat dengan pemirsa setianya jelang perayaan HUT SCTV yang ke-32 pada bulan Agustus mendatang,” ungkap Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV.

Nantikan ‘Lara Ati’ LokaDrama pada bulan Agustus, eksklusif hanya di SCTV!
Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia SCTV agar tetap dapat menyaksikan program-program persembahan SCTV, pemirsa dapat beralih ke siaran digital. Jika pesawat televisi pemirsa belum dapat menerima siaran digital, pemirsa dapat segera menggunakan Set Top Box (STB) agar dapat menikmati kualitas siaran yang lebih baik. Mari bersiap beralih ke Siaran TV Digital Indonesia yang Bersih, Jernih, dan Canggih! ( dji )

Related Articles

Back to top button