Ekbis

HUT Kemerdekaan RI, Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama Kunjungi Tugu Pahlawan Sekaligus Bagikan Bendera Secara Gratis

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan RI ke – 77, Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama melakukan.kegiatan Bhakti Sosial ( Bhaksos ) yakni berkunjung ke sebuah monumen Tugu Pahlawan Surabaya serta melakukan ajang bersilahturami makan bersama dengan para Staff Tugu Pahlawan Surabaya.

Diungkapkan Andreas Riyadi selaku General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama , bahwa Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, adalah salah satu Monumen Tugu yang bersejarah. Dan Monumen tersebut dibangun di lahan seluas 2.5 hektar.

Tak hanya itu, Monumen Tugu yang berbentuk paku terbalik ini melambangkan Kemerdekaan Arek – Arek Suroboyo. Bahkan di dalam Monumen Tugu Pahlawan terdapat sebuah museum yang menyimpan banyak cerita tentang perjuangan para Pahlawan di Surabaya.

” Kami sangat bangga dengan Tugu Pahlawan Surabaya. Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke – 77 ini, kami sengaja berkunjung ke Tugu Pahlawan Surabaya, mengenang jasa Pahlawan yang telah gugur serta mengenang sejarah heroik pertempuran yang terjadi pada masa Proklamasi dan masa sesudah Proklamasi 1945,” kata Andreas Riyadi

Ia berharap, dengan kunjungan tersebut, Pihaknya bersama karyawan Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama untuk meneruskan perjuangan kemerdekan RI dengan semangat cita – cita bangsa.

” Harapan kami dengan kunjungan ini, kami tetap mengobarkan semangat kemerdekaan agar lebih optimis lagi dalam menghadapi tantangan global kedepan, sesuai dengan tema HUT RI ke – 77 yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini.Lanjut Andreas Riyadi, Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama dan.para Staff Tugu Pahlawan.menggelar makan siang bersama di halaman Tugu Pahlawan Surabaya.

” Di bawah rindangnya pohon, duduk bersama , makan bersama dan bercanda serta berbagi cerita bersama menambah keakraban suasana kunjungan kali ini,” ujarnya

Sementara Marcom & Senior MICE Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama, Diane Laurentia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat kekeluargaan serta memberikan doa kepada para pejuang kemerdekaan RI.

” Tujuan kami adalah ingin bersilahturami dengan para staff Tugu Pahlawan Surabaya, dengan acara makan siang bersama yang sederhana yang digelar di halaman Tugu Pahlawan, kami berupaya berterima kasih kepada mereka karena telah membantu mempertahankan dan melestarikan salah satu Tugu bersejarah yang ada di Surabaya,” ungkapnya

Meski siang itu kondisi masih panas.Namun tak menyurutkan semangat tim Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama untuk berkeliling dan mengagumi Tugu Pahlawan Surabaya.

” Seluruh staff dari Tugu Pahlawan pun penuh semangat dalam mengantar dan menjelaskan dengan detil dan seksama mengenai sejarah Indonesia pada masa 1945. Banyak sejarah terukir dan layak dikenang di dalam museum Tugu Pahlawan ini,” imbuh Diane Laurentia.

Tak hanya itu. Masih kata Diane, dari Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama turut mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih , sesuai dengan Surat Edaran Disbudpar Pemerintah Kota Surabaya tanggal 29 Juli 2022.

” Kami membagikan 20 Bendera Merah Putih ke masyarakat disekitar Tugu Pahlawan Surabaya dan disekitar Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama,” demikian ungkap Diane sapaan akrab Diane Laurentia ( dji ).

Related Articles

Back to top button