Sospol dan Pemerintahan

Partai Perindo Optimis Pemilu 2024 Peroleh Hasil Delapan Kursi di Dapil Jatim

 

MADURA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Menjelang Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 2024 yang akan datang, Dewan Pertimbangan Partai Perindo, Mahyudin menyakini.Bahwa partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut dapat memperoleh kursi dalam Pemilu 2024 di Dapil Jawa Timur.

“Khususnya dari delapan dapil, saya optimis kita bisa dapat.” katanya usai menggelar Rakorsus DPW Perindo Jatim di Bangkalan.

Mahyudin menyebutkan, pada Dapil yang paling berat di Jawa Timur ada pada Dapil 2. Diantaranya Pesisir Banyuwangi dan di Dapil 3. Kendati begitu, Pihaknya telah melakukan Riset, kajian dan menyiapkan Strategi baru menghadapi Daerah yang memang keteter.

“Itu berdasarkan data pemilih Pemilu lalu, (2019),” ujarnya.

Sebaliknya untuk perolehan kursi DPRD Kota Surabaya.Masih kata Mahyudin, Pihaknya telah menyiapkan beberapa Strategi, Sistem dan Infrastruktur yang memadai.

“Saya kira Jawa Timur bukan daerah yang terlalu berat untuk ditaklukkan bagi Perindo, saya sangat yakin,” tandasnya.
Terlebih menurut Mahyudin, untuk Dapil yang sangat berat bagi Perindo dalam kontestasi Pemilu 2024, yakni pada Dapil yang jumlah kursinya kecil. Misalnya di Provinsi baru dengan kuota 3 kursi.Kendati begitu, untuk Dapil Jawa Timur yang Kuota 8 hingga 10 Kursi tentu lebih mudah.

“Tentu berat untuk perindo berebut di situ (kuota 3 kursi),” ungkapnya.

Ia menyampaikan, dengan Bimtek, Rakorsus, pembentukan Bapilu dan team task force, sejatinya telah menyiapkan infrastruktur yang lebih siap lagi, menjalankan rekomendasi DPP Perindo.

“Kita sudah melakukan riset, bikin program terukur, kalau semuanya efektif melaksanakan. Kita akan lebih mudah menang.” terangnya.

Bahkan menurut Mahyudin, Pemilu adalah sesuatu yang bisa diprediksi tidak hanya yakin saja. Tetapi juga berdasarkan data dan angka-angka. Sedangkan berdasarkan sejumlah hasil survei, elektabilitas Perindo semakin hari semakin terdongkrak.

“Kita masih on the track, kemarin survey CSIS 5,1%, dengan waktu satu setengah tahun lagi kita bekerja. Saya kira, kita bisa capai angka 8 sampai 10% tingkat nasional.” demikian paparnya.

Sementara Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Muhammad Mirdasy menambahkan, tidak ada kursi yang mudah diraih oleh semua parpol dan caleg di semua dapil.

“Tidak ada kemudahan di dalam pemilu,” ujar Mirdasy.

Mirdasy mengungkapkan, ini mengacu pada penyelenggaraan pemilu yang sudah diikuti sebelumnya. Kendati demikian, ia menekankan harus ada racikan jitu untuk memenangankan Perindo di Pemilu 2024.

“Strategi pemenangan itu, harus kita racik sedemikian rupa,” katanya.

Menurut Mirdasy, bahwa hasil survey tersebut, hanya sebagai pelengkap kerja-kerja yang sudah lakukan pihaknya beberapa tahun terakhir. Konkretnya harus dibuktikan 14 Februari 2024, yang bertepatan dengan valentine day. Sembari berharap, rasa cinta masyarakat kepada Perindo pada saat itu lagi tinggi.

“Sehingga apa yang kita sebut sulit itu menjadi bukti nyata, ternyata sulit pun bisa kita raih dengan baik,” pungkasnya. ( */dji ).

Related Articles

Back to top button