Umum

Bertajuk My Art Journey, Zumenart Ajak 59 Anak Gelar Pameran Karya Lukisan

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk mengembangkan bakat seni melukis. Kali ini, Zumenart kembali menyelenggarakan pameran lukisan dengan menggandeng Hotel Double Tree By Hilton sebagai venue Pameran.

Sebanyak 59 artist Zumenart mulai dari usia 5 hingga 16 tahun dari berbagai kota ikut berpartisipasi dalam Pameran yang bertema ” My Art Journey. ”

Ke-59 artist tersebut beberapa merupakan referensi mentor Zumenart, sisanya mengikuti proses seleksi terlebih dahulu.

Opening pameran akan berlangsung tanggal 20 November 2022 pukul 10:00 wib, dan pameran akan berlangsung sampai tanggal 27 November 2022 dengan closing pameran pada pukul 10.00 dengan workshop acrylic painting. Shane Ingram GM Bussines Hotel Double Tree By Hilton memberikan apresisasi dan kekaguman nya terhadap karya anak umur 5 – 16 tahun. Harapan kedepan potensi para pelukis muda ini dapat berkembang menjadi lebih baik lagi.

Menurut Founder Zoleka Indonesia Irene Ridjab menyampaikan, bahwa pada pameran tersebut sejumlah karya lukisan ditampilkan dengan media Acrylic, Watercolor, Pensil, Pensil Warna, Crayon Twist, Marker, dan Digital.

Diungkapkan Irene Ridjab, perjalanan Seni dari Artist ditampilkan pada pameran tersebut, dimana Special moment menjadi inspirasi karyanya. Momen khusus yang direfleksikan dapat bercerita tentang banyak hal dan membentuk kepribadian.

Tak hanya itu, lanjut Irene,  pameran ini juga dihadiri Special performace dari Sadikin Pard pelukis anggota AMFPA (Association of Mouth and Foot Painting Artist).

” Pelukis Sadikin akan melakukan on the spot painting sebagai bentuk dukungan dan sekaligus pembuktian bahwa special needs children dapat menghasilkan karya seni yang diakui dunia. Dedikasi, semangat dan kedisiplinan merupakan kunci sukses seorang pelukis,” kata Irene.

Terlebih pada pameran tersebut, juga melakukan Donasi sebagai aksi sosial untuk memperingati Universal Childern’s Day yang jatuh pada tanggal 20 November.

” Donasi akan diserahkan kepada Zoleka Indonesia sebagai bantuan kegiatan pemberdayaan special needs childrens,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa yang dilakukan Zoleka Indonesia adalah suatu bentuk kepedulian yang timbul dari hatinurani dan menepis anggapan bahwa apa yang dilakukannya sebagai bentuk eksploitasi anak. ( dji )

Related Articles

Back to top button