Ekbis

Tiga Hal Penting  Ivent Java Coffee Culture 2022 Digelar BI, Ini Penjelasannya

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk mendorong perkembangan produk Kopi di Jawa Timur. Kali ini, Bank Indonesia akan menggelar Ivent Java Coffee Culture 2022.

Ivent Java Coffe Culture 2022 bertajuk ” Beyond A Cup Of Coffee ” akan digelar mulai tanggal 26 hingga 27 November 2022 di sepanjang Jalan Tunjungan, Surabaya

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto menyampaikan, Produk Kopi merupahkan wujud untuk penopang pemulihan ekonomi Nasional yang dapat tumbuh secara cepat, Inklusif dan berkesinambungan.Untuk itu, Bank Indonesia melihat perkembangan kopi sebagai salah satu produk yang berpotensi dan sangat penting.

” Tiga hal penting pada ivent Java Coffee Culture 2022 digelar,” kata Budi Hanoto saat menggelar Media Breifing bertajuk ” Java Coffee Culture 2022, Rabu ( 23/11/2022 ).

Menurut Budi Hanoto, Tiga ( 3 ) hal dalam kegiatan Ivent Java Coffee Culture 2022 yang digagas Bank Indonesia ini adalah

1.Untuk meningkatkan Exsporsure kopi dan daya saing kopi serta penjualan kopi baik secara domestik maupun eksport.
2.Memperkenalkan produk olahan kopi.
3. Memperkuat hubungan pelaku kopi – kopi tersebut baik dengan cara digital maupun Ivent secara Nasional.

Disisi lain menurut Budi Hanoto, bahwa di Indonesia perkembangan kopi merupahkan salah satu negara yang bisa mendongkrak hasil produk kopi.

” Potensi untuk kopi di Indonesia sudah masuk peringkat lima ( 5 ) besar setelah  Brazil dan Vietnam,” ujarnya.

Selain itu, masih kata Budi Hanoto.bahwa perkembangan produk kopi terbesar  telah didominasi daerah Jawa Timur.

” Jawa timur telah mendominasi kopi sebesar 49 ribu ton kopi dan diikuti Jawa tengah 25 ribu ton kopi serta Jawa Barat 23 ribu ton,” terang Budi Hanoto.
Terlebih menurut Budi Hanoto, dalam kinerja eksport kopi pada tahun 2022 di Triwulan III,Eksport kopi telah tumbuh hingga mencapai 29,1.

” Ini sangat bagus, sebab ditengah kondisi seperti saat ini eksport kopi masih mengalami peningkatan,” tandasnya.

Budi Hanoto menambahkan, pada ivent Java Coffee Culture 2022, Pihaknya ingin ivent tersebut menjadi potensi dalam perkembangan kopi di Jawa Timur.

” Target dalam jangka pendek Insya ALLAH di tahun 2023 menjadi Indonesia Coffee Culture,” ungkapnya. ( dji ).

 

Insert poto atas Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim, Budi Hanoto ( Tengah ).

Related Articles

Back to top button