Sospol dan Pemerintahan

Puluhan Mahasiswa Fakultas Hukum UPN Surabaya Kunjungi Kantor DPRD Kota Surabaya

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA COM ) – Puluhan Mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional ( UPN ) Surabaya melakukan kunjungan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Surabaya.Kamis ( 25/11/2022 ).

Kunjungan Mahasiswa UPN Surabaya tersebut  diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno yang digelar di Ruang pertemuan Badan Musyawarah ( Bamus ).

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno menyampaikan, bahwa kunjungan Mahasiswa UPN Surabaya tersebut adalah untuk melihat kinerja DPRD Kota Surabaya

” Kunjungan mahasiswa UPN ini adalah ingin mengetahui kinerja kedewanan kota Surabaya,” kata Anas Karno ditemui usai acara rama Tama di kantor Dewan Surabaya Kamis ( 24/11/2022 ).

” Juga ada diskusi – diskusi kecil untuk mengetahui tugas – tugas DPRD kota Surabaya.sehingga mahasiswa tidak mengetahui kinerja diluar saja,namun juga secara internalnya DPRD Surabaya,” ujar Politikus partai PDI perjuanagan.

Terlebih menurut Anas, pada pertemuan dengan mahasiswa ini banyak penyampaian yang dilontarkan mahasiswa terkait Pemilu 2024 yang mendatang.

” Banyak pertanyaan menarik dari mahasiswa yang menyangkut fungsi kontrol dan kinerja kedewanan juga terkait pilpres 2024,” urainya.
Anas berpesan, agar generasi dari mahasiswa tersebut bisa menggunakan waktu kedisiplinan yang tepat,sehingga untuk menggapai cita – cita dapat tercapaiikan.

” Dengan persaingan yang ketat ,adik – adik ( Mahasiswa ) harus memiliki nilai plus. Sehingga nilai plus itulah yang menjadi perolehan yang terbaik dari yang lain,” ungkapnya

Sementara ditempat yang sama Amelia Putri Purwati, Anggota devisi Badan Legislatif Mahasiswa ( BLM ) UPN Surabaya mengatakan, pihaknya adalah salah satu dari Badan Legislatif Mahasiswa yang membuat undang ; undang dan pengawasan.Sehingga DPRD Kota Surabaya lebih tepat untuk program – program yang implementasinya akan kita buat di Universitas.

” Jadi yang telah dipaparkan oleh pak Anas seperti dalam Kontrol sosial dan jiwa politik ini menjadi pemupuk untuk menjadi melek politik sangatlah ok di jaman sekarang,” pungkas Amelia. ( dji ).

Related Articles

Back to top button