Politik

Peduli Anak Disabilitas Penyandang Cacat, Camat Asemrowo Ulurkan Bantuan Sembako dan Susu Formula

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA COM ) – Peduli terhadap warga yang menderita Disabilitas. Kali ini, Camat Asemrowo, H.M Khusnul Amin, S.IP, M.Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Asemrowo dan Kasie Kecamatan Asemrowo  beserta  Kelurahan Asemrowo mengunjungi warga penderita Disabilitas atau penyandang cacat.

Saat berkunjung ke rumah warga Disabilitas, tepatnya dijalan Tambak Pring Barat 20-A RT 1 RW VIII Kelurahan Asemrowo Camat Asemrowo, H.M Khusnul Amin, S.IP, M.Si turun langsung dengan didampingi Tenaga Kesehatan ( Nakes ) Puskesmas bersama Lurah Asemrowo.

Menurut Haji Amin, sapaan akrab Camat Asemrowo, H.M Khusnul Amin, S.IP, M.Si. mengatakan, kunjungan yang dilakukan kali ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Surabaya terhadap anak yang mengalami kondisi disabilitas.

” Kasihan anak ini, dia mengalami cacat dan tidak bisa beraktifitas,” kata Haji Amin saat melakukan kunjungan warga yang mengalami penderita Disabilitas. pada Jumat ( 3/2/2023 ).

Lebih lanjut menurut mantan pegawai Dinas Pendapatan Daerah Kota Surabaya,dalam  kunjungan ini.Pihaknya memberikan  bantuan kepada anak tersebut berupa kebutuhan pokok.

” Kami ulurkan bantuan berupa Sembako dan Susu Formula 4 Dos serta uang tunai,” ujarnya

Ia menambahkan, dengan kondisi anak yang mengalami disabilitas dan keluarganya masuk dalam kategori warga miskin ( Gamis ). Pihaknya berharap kedepan keluarga ini mendapat bantuan dari Pemerintah Kota.

” Harapan kami mereka mendapatkan program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) berupa permakanan secara reguler dan bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ) berupa pengobatan kesehatan,”pintahnya.

Akses jalan tempat tinggal keluarga disabilitas menemui hambatan

Ia mengungkapkan,di saat berkunjung ke rumah anak disabilitas ini, pihaknya menemui hambatan pada akses jalan yang dilewati.

” Akibat penutupan gang, kami terpaksa .melewati rumah tetangga warga disabilitas,” ungkapnya .

Atas penutupan gang tersebut.akhirnya Camat Asemrowo dibantu Pol PP Kecamatan membongkar gang yang ditutup.

” Kami akhirnya menjebol gang yang ditutup dengan kayu, kami lakukan untuk bisa  dilewati oleh keluarga disabilitas ini,” pungkas Haji Amin. ( dji ).

Insert poto atas : Camat Asemrowo ,H.M.Khusnul Amin, S.IP,M.Si. ( tengah )

Related Articles

Back to top button