Pendidikan

Perkuat Komunitas Belajar Antar Sekolah, SPK Gelar Road Show Bertajuk Implementasi Kurikukulum Merdeka

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai bentuk untuk mengadaptasi Kurikulum Internasional dengan berfokus pada pengembagan kegiatan pembelajaran. Kali ini, Sekolah Kristen Elyon ( SPK ) menggelar Kegiatan bertajuk ” Implementasi Kurikulum Merdeka ” pada Senin ( 6/3/2023 ).

Seperti yang dipaparkan oleh Executive Director Sekolah Kristen Elyon yakni, Ir. Winfrid Prayogi M.Th, bahwa kegiatan Implementasi Kurikulum merdeka merupakan sebuah Framework pembelajaran yang membawa harapan baru bagi anak anak Indonesia tentang Pendidikan yang berpusat pada anak.

Ir. Winfrid Prayogi M.Th juga menyebut, bahwa implementasi dari Kurikulum Merdeka kedepannya, untuk setiap Sekolah dapat mengembangkan sendiri framework ini untuk menjadi sebuah materi pembelajaran Komperhensif yang sesuai dengan kebutuhan Sekolah, serta berdasarkan kemampuan perserta didik.

” Di Sekolah Kristen Elyon sendiri, kami memberikan jalan untuk anak-anak sesuai apa yang dibutuhkan untuk menyelesaikan level pendidikannya berdasarkan minat bakat, yang dibagi ke dalam beberapa jurusan sejak kelas 9 yang kami sebut sebagai program 5 Stream,” papar Ir. Winfrid Prayogi, M.Th., saat menggelar Konferensi Pers .Senin ( 6/3/2023 ).

Terlebih menurut Ir. Winfrid Prayogi, M.Th, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mampu melakukan Sinergisitas antara Sekolah Kristen Elyon bersama pihak Instansi terkait yang ada di wilayah Jawa Timur.

” Acara ini diharapkan dapat membangun sinergi antara sekolah SPK, dinas pendidikan di daerah, kemdikbudristek dan pemangku kepentingan lainnya untuk dapat memajukan Pendidikan di Indonesia,” pintahnya.

Sementara ditempat yang sama,Direktur General Treasurer PSSI, Shirley Puspiwati, M.Sc., M.Ed. menambahkan, bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai wujud PSSI terhadap Sekolah Kristen Elyon yang merupahkan Sekolah yang memiliki standar kualitas terbaik.

” Terinspirasi dari semangat yang SKE miliki , kami pun menunjuk Sekolah Kristen Elyon untuk mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah untuk acara roadshow ‘Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia’ atau yang disebut ‘PSSI’, se Jawa-Timur,” ungkap Shirley Puspiwati.

Dalam program Roadshow 2023. Masih kata Shirley Puspiwati, adalah bertujuan untuk memperkuat komunitas belajar profesional antar sekolah SPK, memfasilitasi pengimbasan transfer ilmu dan berbagi praktik baik dari SDM terbaik SPK untuk guru-guru sekolah negeri, dan memfasilitasi penajaman pemahaman terhadap IKM & P5 sesuai konteks lokal di Surabaya.

Pada kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka yang digelar di Sekolah Kristen Elyon turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi cabang Surabaya Sidoarjo, Drs. Lutfi Isa Anshori, M.M, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ir.Yusuf Masruh, MM. ( dji ).

Related Articles

Back to top button