Politik

Berkolaborasi Bersama IIDI Surabaya, Kecamatan Dukuh Pakis Gelar Program PHBS

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Berkolaborasi bersama Ikatan Istri Dokter Indonesia ( IIDI ) Cabang Surabaya, Kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya menggelar Sosialisasi dan Penerapan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih ( PHBS ) sekaligus program Dukuh Pakis Sehat,Cerdas,dan Kreatif ( Dassi ).pada Kamis. ( 16/3/2023 ).

Kegiatan tersebut menyasar pada orang tua dengan anak balita Stunting dan Ibu Hamil.

Bertempat di Kantor Kelurahan Dukuh Pakis, kegiatan tersebut dihadiri Camat Dukuh Pakis, Annita Hapsari Oktorina Sesoria, S.STP, Danramil, Kapolsek, LPMK, RT, RW, PKK , Tokoh Mayarakat, dan KSH.

Menurut Annita Hapsari Oktorina Sesoria, S.STP, kegiatan ini merupahkan program yang ada di Kecamatan Dukuh Pakis yang disebut dengan Program Dukuh Pakis Sehat,Cerdas,dan Kreatif ( Dassi ).Namun, untuk kali ini IIDI Cabang Surabaya melakukan program unggulan dengan Penerapan Hidup, Bersih dan Sehat serta menurunkan angka kematian pada Balita dan penanganan Balita Stunting.

Ia mengungkapkan, untuk yang hadir pada program PHBS ini sedikitnya ada sekitar 14 anak dari keluarga Stunting yang kemudian dari Pihak IIDI mereka mendapat Vitamin dan asupan makanan yang bergizi.

Annita, sapaan akrab Annita Hapsari Oktorina Sesoria menambahkan,kegiatan ini tidak hanya dilakukan di kantor Kecamatan maupun di Kelurahan. Namun, Pihaknya juga melakukan kunjungan ke Balita Stunting setiap bulan.

” Rencana kedepannya akan ada kegiatan seperti ini. Namun dalam bentuk yang berbeda.Sebelumnya kita melakukan kunjungan ke rumah Balita tiap bulan, kali ini kita hadirkan,” kata Annita.

Annita berharap, dengan kegiatan ini kedepannya diharapkan bisa bermanfaat bagi para orang tua anak Stunting maupun ibu Hamil.

Kegiatan ini juga menampilkan Talk Show terhadap Penerapan Hidup Sehat dan Bersih kepada para undangan serta pembagian Suplemen dan Sembako. ( dji ).

Related Articles

Back to top button