Umum

Hadirkan D’Academy 6,Indosiar Kembali Lahirkan Bintang – Bintang Dangdut Berbakat

 

JAKARTA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – INDOSIAR sebagai Home of Talent Search kembali menghadirkan sebuah ajang pencarian bakat untuk menemukan bibit-bibit baru calon bintang dangdut Indonesia masa depan lewat “D’Academy 6”.

Kendati mulai awal diselenggarakan hingga saat ini, ajang kompetisi D’Academy terbukti sukses .Bahkan, melahirkan Bintang- Bintang Dangdut berbakat yang Eksis di Industri hiburan Tanah Air,sebut saja seperti Lesti Kejora, Sridevi, Eby, Afan, Melly Lee, Aulia, Selfi Yamma, Putri Isnari, Ical Majene, Fildan, Faul Gayo dan Reza Zakarya.

BACA JUGA : Event Lari Nasional Bertajuk PLN Electric Run 2023 Gaungkan Spirit Ramah Lingkungan

Tak hanya itu, INDOSIAR juga sukses membawa dan memperkenalkan Musik Dangdut hingga Mancanegara,seperti pada ajang D’Academy Asia yang sudah berjalan selama 6 musim.Ajang tersebut juga banyak melibatkan beberapa Negara-Negara, diantaranya Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Brunei Darussalam, Thailand hingga Turkiye, D’Academy Asia ini juga telah melahirkan sederet Bintang Dangdut di kancah Internasional yakni Melly Lee (Indonesia), Lovely & Kier King (Filipina), Jirayut (Thailand), Sheer Angullia (Singapura), Maria Victoria (Timor Leste), dan Ammy Fara (Thailand) serta banyak lagi.

Hal tersebut disampaikan Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, bahwa di l ajang pencarian bakat INDOSIAR favorit pemirsa ini akan terus mengukir sejarah kesuksesannya di blantika Dangdut Indonesia dengan menghadirkan “D’Academy 6” yang akan tayang mulai 13 Desember 2023.

“D’Academy hadir pertama kali pada 2014 yang berlanjut pada 2015, 2016, 2017 hingga pada 2022 dengan menobatkan Sridevi sebagai juara. Dalam penyelenggaraan D’Academy setiap musimnya, INDOSIAR selalu berupaya untuk terus menyajikan sesuatu yang baru dan kekinian. Begitu juga dengan D’Academy 6 ini yang akan dihadirkan jauh lebih fresh dan modern, dengan memaksimalkan penggunaan teknologi digital,” urai Harsiwi Achmad pada acara Press Conference D’Academy 6 melalui Zoom,pada Senin ( 11/12/2023 ).

Ia mengungkapkan, bahwa di ajang tersebut persaingan di musim ini bakal lebih kompetitif.Pasalnya, babak Live Kontes hanya diikuti oleh 20 peserta,dan lebih sedikit dibandingkan pada pada musim-musim sebelumnya.

Harsiwi menambahkan, konsep yang lebih Fresh juga didukung dengan kehadiran wajah baru pada barisan host yakni Kier King, Juara 3 “D’Academy Asia 6” perwakilan Filipina, yang siap memandu jalannya “D’Academy 6” bersama sederet Host, yakni Ramzi, Gilang Dirga, Ruben Onsu dan Jirayut.
Sementara pada sederet juri yang berpengalaman dan kompeten di industri Dangdut Tanah Air juga dimungkinkan bakal memberikan penilaian terbaik di ajang ini,sebut saja seperti Soimah, Dewi Perssik, Denada, Happy Asmara dan Jenita Janet.

BACA JUGA  : Jelang Libur Nataru,KAI Daop 8 Surabaya Luncurkan Promo Tiket KA 12.12

Menurut Harsiwi Achmad , sebagai alumni D’Academy yang sukses berkiprah mewarnai Industri Dangdut Indonesia, Lesti Kejora akan kembali duduk di kursi dewan juri. Dua nama juri baru juga akan menyemarakkan panggung D’Academy musim ini yakni Hetty Koes Endang, penyanyi senior Multi-Genre, dan Aldi Taher, yang juga bakal membawa keseruan dan warna berbeda.

Ia pun menjrentekan, bahwa Audisi “D’Academy 6” sendiri telah berlangsung sejak 10 Juni – Oktober 2023 yang diikuti 2.612 peserta. “D’Academy 6” akan hadir dalam 13 babak yaitu Audition, Final Audition, Fifty-Fifty, Welcome Top 20 Concert, Top 20, Top 16, Top 12, Top 8, Top 6, Top 4, Top 3, Grand Final Concert dan The Winner Concert. Penampilan 75 peserta di babak Audition akan tayang mulai Rabu, 13 Desember 2023 – Minggu, 17 Desember 2023, pukul 20.00 WIB.

Sedangkan pada Babak Final Audition akan tayang live mulai Senin, 18 Desember 2023, pukul 20.00 WIB. Pemirsa dapat melakukan voting untuk academia favorit pilihan pemirsa mulai babak Welcome Top 20 Concert melalui SMS dan aplikasi Vidio. ( * / dji ).

Related Articles

Back to top button