Ekbis

Tingkatkan Pertumbuhan Literasi dan Inklusi keuangan di Jatim, Sucor Sekuritas Resmi Buka Kantor Baru di Voza Tower Surabaya

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk menggerakkan pasar modal di Kota Surabaya, kali ini, Perusahaan yang bergerak di Bidang Pialang Ekuitas dan Keuangan serta Perbankan Investasi bernama Sucor Sekuritas Surabaya telah meresmikan Kantor Cabang di Voza Premium Office Tower,Surabaya pada Senin ( 27/3/2023 ).

Menurut Bernardus Wijaya selaku CEO Sucor Sekuritas menyampaikan, bahwa Sucor Sekuritas tersebut berawal dari Kota Surabaya, dimana perusahaan ini didirikan pada tanggal 14 Maret 1989, dan ketika itu Sucor Sekuritas dipimpin oleh Lindrawati Widjoyo.

Dijelaskan Bernardus Wijaya, saat ini Sucor Sekuritas Voza Surabaya merupahkan Kantor ke – 38 yang dimilki oleh Kantor Sekuritas dengan meliputi Kantor Cabang, Galeri, dan juga Kantor Perwakilan.

” Tentu saja dengan kehadiran kantor ke – 38 di kota Surabaya sekaligus  merupahkan kantor cabang ke -3 di Surabaya,” kata Bernardus Wijaya ditemui saat usai acara pembukaan Sucor Sekuritas di Voza Tower, di Jalan HR.Muhammad, Surabaya.

Selain itu.Bernardus Wijaya juga menjelaskan, mengapa Sucor Sekuritas memilih di Kota Surabaya ? Pasalnya, Sucor Sekuritas merupahkan singkatan dari ” Surabaya Corporation” ( Sucor ).

” Kita ingin kembali lagi ke rumah kita untuk membesarkan awal rumah kita berada, sejarah juga tercipta di tahun 1989, yang menjadikan saat ini Sucor Sekuritas sebagai “faste going to the compony ” berdasarkan majalah CNB di tahun 2021 dan juga dianugerahi in the best on trading up untuk Millenial ditahun 2022,” tandas Bernardus.

Oleh karena itu.Bernardus meyakini, bahwa dengan hadirnya Sucor Sekuritas Surabaya.untuk pulang ke rumah tersebut yakni, untuk kita garap market Jawa Timur supaya pertumbuhan Literasi dan Inklusi keuangan di Jatim terus meningkat.

” Dan kembalinya ke Surabaya dan membesarkannya memiliki arti yang pernah diungkapkan Bung Karno ( Presiden Pertama RI ).JASMERAH,jangan sekali – sekali melupakan sejarah.Dan kita ingat sejarah perjuangan dahulu Sucor Sekuritas di Surabaya yang menjadi pemacu semangat untuk Sucor – Sucor kita dicabang lain untuk tetap menjadi besar dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat,” urainya.

Bernardus mengungkapkan, untuk Total Nasabah Sucor ready area sekitar 65 ribu dan 20 persen dari Surabaya. Namun, Sucor Sekuritas akan memperbesar serta diharapkan bisa meningkat hingga 30 sampai 40 persen.

Sementara pada kondisi Covid -19, meningkat signifikan pada tahun 2020 hingga 2022.Sebelumnya pada tahun 2019. Masih Bernardus, bahwa FID Sucor Sekuritas hanya berkisar pada angka 15 ribu.

” Tapi usai pandemi Sucor Sekuritas sudah kisaran angka 65 ribu, artinya meningkat 50 ribu dibanding sebelum pandemi,” ujarnya.

Pihaknya menilai, dengan meningkatnya nasabah tersebut.adalah strategi marketing yang dilakukan Sucor Sekuritas untuk menyasar pada combonial terbukti cukup sukses.Pasalnya,Sucor Sekuritas juga melakukan community gathering, berkumpul dengan edukator saham, dan Edukasi saham ke sana – kesini.

Bernardus mengatakan, pada tahun 2018 komposisi investor milinnial masih terbilang sedikit.Namun, sejak dihantam dengan kondisi Pandemi tersebut.Akses digital yang dipercepat, dan orang – orang yang melek teknologi dirumah saja dan mengingkan penghasilan tambahan melalui pasar saham.Alhasil, banyak anak muda yang berminat untuk masuk pasar saham sekaligus didukung oleh banyaknya edukator,komunitas,dan investor saham di tik tok,serta Instagram.

” Itulah yang menyebabkan kenaikan investor yang cukup signifikan.Oleh karena itu, Sucor Sekuritas terus menjalin kerjasama dengan para edukator, Influencer, dan komunitas saham dengan tujuan untuk mempercepat literasi dan Inklusi tidak hanya di Jawa timur namun menyangkup Indonesia,” ungkap Bernardus.

Pada kesempatan peresmian Sucor Sekuritas Kantor Cabang Voza Premium Office Tower,Surabaya turut hadir  Komisaris Utama, Lindrawati Widjojo, Kepala Cabang Surabaya Voza Tower, Erica Lim dan sekitar 50 Influencer Saham, Emiten dan ratusan Cuantroopers. ( dji ).

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button