Politik

Bertajuk ” Silaturahmi Meningkatkan Sinergisitas” Camat Dukuh Pakis Paparkan Program Pemkot Tepat Sasaran

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA .COM ) – Sebagai upaya untuk meningkatkan sinergi antara Pemerintah Kota Surabaya dan Masyarakat, Kali ini, Kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya menggelar acara pertemuan rutin dengan warga di Wilayah Kelurahan Dukuh Kupang.

Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kelurahan Dukuh Kupang tersebut, kegiatanini bertemakan ” Silaturahmi Meningkatkan Sinergisitas” tampak hadir pada acara ini diantaranya Camat Dukuh Pakis, Annita Hapsari Oktarina Sesoria, S.STP, Lurah Dukuh Kupang, Fahmi Fitra Ardiansjah, S.STP, Kapolsek, Ketua LPMK, Puskesmas, Koramil, Kader Surabaya Hebat ( KSH ), PKK, RT dan RW se – Wilayah Kelurahan Dukuh Kupang.
Camat Dukuh Pakis, Annita Hapsari Oktarina Sesoria, S.STP mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin pertemuan dengan warga Kelurahan Dukuh Kupang.

” Acara ini namanya Silaturahmi Meningkatkan Sinergisitas ( SMS ),jadi acara ini hanya ketemuan dan ngobrol – ngobrol santai antara KSH, LPMK, RW, Puskesmas, Polsek ,Koramil,dan stakeholder di wilayah kelurahan dukuh Kupang,” kata Camat Dukuh Pakis Annita Hapsari Oktarina Sesoria,S.STP .saat ditemui usai acara ngobrol santai pada Rabu, ( 2/11/2022 ).

Dijelaskan Annita, sapaan akrab Camat Dukuh Pakis.bahwa kegiatan tersebut tidak hanya digelar di satu kelurahan saja, Namun, kegiatan ini juga dilakukan di Kelurahan lain di Wilayah Kecamatan Dukuh Pakis.

” Acara ini kita buat satu kecamatan bergilir, sebelumnya minggu lalu kita gelar di kelurahan gunung sari,saat ini ini di kelurahan dukuh Kupang.Dan untuk selanjutnya akan kita gelar di dua kelurahan lain,” ujarnya.

” Intinya juga menyamakan persepsi,sehingga program – program pemerintah kota Surabaya bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” imbuh Mantan Camat Jambangan,Surabaya.
Annita menambahkan. Dengan adanya Sinergisitas tersebut, diharapkan kerjasama dan Kolaborasi serta gotong royong yang dapat membangun kota Surabaya.

” Terutama membangun masyarakat Surabaya dulu,untuk tidak ada lagi permasalahan sosial,oleh karena itu, pemerintah kota Surabaya tidak bisa jalan sendiri tanpa adanya kerjasama dari seluruh pihak yang ada,” tandas Annita.

Ia berharap, bahwa seluruh permasalahan sosial yang ada di masyarakat Surabaya, harus dapat ditangani oleh pemerintah Kota Surabaya.

” Intinya program – program pemerintah kota Surabaya harus tepat sasaran,mengentaskan MBR,meningkatkan ekonomi masyarakat dan tidak ada lagi anak – anak yang putus sekolah,” ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama , Lurah Dukuh Kupang ,Fahmi Fitria Ardiansjah, S.STP mengatakan, untuk pertemuan yang digelar bersama warga setempat ini sebagai upaya untuk mencari solusi yang ada di wilayah Kelurahan Dukuh Kupang.

” Sharing bersama ibu kader atau kader Surabaya hebat ( KSH ) mencoba untuk mencari permasalahan dilapangan yang ditemui ibu – ibu, mungkin pada sharing ini kita dapat membantu solusinya dengan menghadirkan dari pihak kecamatan,kelurahan,dinas kesehatan ( puskesmas ), RT / RW, kepolisian maupun pihak Danramil ,ini membuktikan bahwa kerja kita bersama – sama dan pemerintah kota butuh bantuan mereka ,semisal masyarakat minta bantuan kita jangan sampai lepas tangan,” urainya

Fahmi berharap ,bahwa kegiatan ini terus dilakukan di Kantor Kelurahan,Namun, kita melakukan pertemuan pada hari tertentu di wilayah masing – masing RW.
” Setiap hari Jumat kita kan ada kunjungan di RW – RW bersama kader – kader ditingkat lokal RW wilayah kelurahan dukuh Kupang,” pungkasnya.       ( dji ).

Related Articles

Back to top button