Umum

Jelang Lebaran 1444 H, PT Dharma Lautan Utama Kerahkan 45 Armada Kapal Bagi Pemudik

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Menjelang lebaran, PT Dharma Lautan Utama ( DLU ) mengerahkan 45 armada kapal penyeberangan untuk melayani ribuan pemudik di seluruh lintasan yang ada di Indonesia. Bahkan, kapal penyeberangan angkutan lebaran ini kondisinya sangat siap dan tanpa docking.

Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama ( DLU ), Erwin H Poedjono, SE, saat menggelar acara Buka Puasa Bersama media cetak, online dan elektronik, pengurus Tarung Derajad Jatim dan pengurus IPSI Kota Surabaya serta para atlet di Surabaya pada hari Selasa (18/4/2023 ).

Diungkapkan Erwin, sapaan akrab Erwin H Poedjono, SE, bahwa pengerahan 45 kapal penyeberangan di seluruh lintasan ini karena diprediksi jumlah pemudik tahun ini akan mengalami lonjakan sekitar 10 persen.

‘’Ke-45 kapal penyeberangan angkutan lebaran ini telah siap sejak dua bulan lalu dan tanpa docking,’’ ungkap Erwin.

Terlebih kata Erwin, DLU sejak Februari lalu telah siap dalam segala hal. Mulai tenaga sumber daya manusia ( SDM ), armadanya tidak ada yang docking.

Sementara ditempat yang sama, Owner PT DLU, Bambang Haryo Sukartono, menambahkan, DLU sejak dua tahun lalu memiliki anak perusahaan PT Dharma Dwipa, yang merupakan perintisan.

Utamanya untuk masyarakat Kalonggong Sulawesi, Pare-pare – Makasar.
‘’Prinsipnya, DLU membantu Indonesia Timur yang menuju Selatan. Seperti Pulau Ende, Pelabuhan Bajo, Maumere,’’ pungkas Bambang Haryo.( dji ).

Related Articles

Back to top button