Umum

Ajang APFI 2023 Resmi Dibuka di Balai Pemuda Surabaya

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Bertempat di Gedung Balai Pemuda Surabaya.Kembali ajang Anugerah Pewarta Foto Indonesia ( APFI ) 2023 resmi dibuka,Jumat ( 12/5/2023 ).

Dirangkai dengan berbagai karya Foto yang dipamerkan tersebut, ajang tahunan ini digelar mulai tanggal 12 hingga 18 Mei 2023 di Area Alun – Alun Surabaya.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Hudiyono, Kepala Dinas Kominfo Kota Surabaya, Muhammad Fikser, Ketua PWI Jatim, Lutfi Hakim,dan Ketua Umum Pewarta Foto Indonesia ( PFI ), Reno Esnir, dan Ketua PFI Surabaya, Suryanto,serta undangan dari berbagai pewarta foto dan Jurnalis.

Dalam sambutanya, Kepala Dinas Kominfo Kota Surabaya,Muhammad Fikser menyampaikan, bahwa APFI 2023 merupahkan ajang terbesar dan bergengsi bagi para pewarta foto di tanah air.

Oleh karena itu.Masih kata Muhammad Fikser,  APFI 2023 adalah menjadi bukti komitmen PFI untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas PFI.

Bahkan,menurut pria yang kerab disapa Fikser.Bahwa dari tahun ke tahun apresiasi bagi insan PFI terus meningkat.Tak ayal, PFI juga berhasil menampilkan sejumlah peristiwa bersejarah yang diabadikan oleh pewarta foto maupun citizen.

Fikser berharap, ajang APFI 2023 untuk terus digelar secara konsisten dari tahun ke tahun dengan sentuhan inovasi terkini dalam setiap penyelenggaraannya.

Fikser menambahkan,Pemerintah Kota Surabaya juga akan terus mendukung upaya – upaya menunjukan kemerdekaan pers,dan ekosistem pers yang produktif di kota Surabaya.

Salah satu contohnya.Imbuh Fikser,adalah Komplek Alun – alun Surabaya yang dikenal dengan sebutan Balai Pemuda akan terbuka lebar untuk para Jurnalis, Pewarta Foto, dan Citizen serta para Seniman di Kota Surabaya.

” Kami terus memberi ruang bagi para jurnalis dan seniman untuk berkreasi serta mengekspresikan karya – karyanya di berbagai ruang publik yang tersedia,” ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama, Hudiyono, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur berharap,dengan kegiatan ajang APFI 2023 tersebut memiliki nilai strategis untuk pembangunan informasi, dan melalui informasi publik mudah – meudahan dapat menjadikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. ( dji ).

 

Related Articles

Back to top button