Umum

Program Bayi Tabung, Primaya IVF dan Smarf Fertity Clinik Hadirkan Program Solusi Kesuburan Yang Inovatif

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) — Bertepatan Hari Jadi Kota Surabaya ( HJKS ) ke -730, kali ini, Primaya IVF Makassar dan Smart Fertility Clinic – member of Primaya Hospital Group memberikan Edukasi kepada warga,khususnya dalam pelayanan fFertilitas.

Direktur Utama PT. Anugerah Bangsa Indonesia, Ade Gustian Yuwono mengatakan, selama 5 tahun terakhir Klinik IVF di Rumah Sakit Primaya Makassar telah melayani sebanyak 4.000 pasien Pasangan Suami Istri ( Pasutri ).Bahkan lebih dari 1.500 pasien sudah terkonversi menjadi Cycles IVF hingga saat ini.

Sedangkan Smart IVF. Lanjut Ade Gustian Yuwono, sebagai cikal bakal Smart Fertility Clinic yang telah berpengalaman melayani ribuan pasien program IVF (Bayi Tabung) sejak berdiri di tahun 2012.

” Saat ini kami telah melakukan peningkatan fasilitas maupun kapasitas Klinik Primaya IVF dan Smart Fertility Clinic, bahkan dilengkapi dengan teknologi terbaru.Selain itu, juga ditangani oleh tim dokter yang ahli di bidang fertilitas,” kata Ade Gustian Yuwono saat menggelar konferensi pers.Minggu ( 11/6/2023 ).

Menurut Ade, dengan difasilitasi peralatan berteknologi tinggi serta didampingi oleh sejumlah tim dokter yang berpengalaman,pelayanan tersebut juga memberikan taksiran harga yang murah.

” Tujuan kami adalah untuk melayani lebih banyak masyarakat yang membutuhkan layanan bayi tabung di seluruh Indonesia, namun dengan harga yang sangat terjangkau,” tandasnya

Terlebih menurut Ade, pasca melaunching Fasilitas baru di bulan Maret 2023.Primaya IVF Makassar diproyeksikan dapat melayani 2000 pasien peserta program Fertilitas pada setiap tahunnya, sementara 500 cycles di antaranya merupakan program bayi tabung atau IVF, kemudian untuk tingkat keberhasilan atau Pregnancy Rate yang dituju mencapai 50%.

Kemudian untuk Smart Fertility Clinic mulai tahun ini akan mengembangkan sayapnya ke seluruh Indonesia,terdapat berbagai daerah seperti di Kalimantan, Sulawesi, Papua serta NTB – NTT.

” Kami hadir dengan pembaruan teknologi bayi tabung yang digunakan, di antaranya meliputi program IUI, IVF dengan ICSI dan IMSI, analisa kromosom modern dengan teknologi PGT-A, Timelapse Incubator, teknologi ERA / MIRA untuk Embryo Transfer yang optimal , Embryo – Sperm – Oocyte Preservation dan sebagainya,” urai Ade

Ade menambahkan,, Pihaknya mendukung terhadap Primaya IVF dan Smart Fertility Clinic, juga sekaligus untuk memberikan sharing terbaru terkait perkembangan IVF baik di Indonesia maupun di dunia.

Baca Juga : Cari Bibit Atlit Terbaik, Perwosi Kota Surabaya Bersama Kecamatan Pabean Cantian Gelar Lomba Voli Putri

Tak hanya itu, Ade juga mengungkapkan, jika di Indonesia kejadian Infertilitas dialami oleh 12-15% atau 4-6 juta pasangan, dari 39,8 juta pasangan usia subur dan memerlukan pengobatan Infertilitas untuk akhirnya bisa mendapatkan keturunan.

Ade juga menilai, Faktor-faktor yang mempengaruhi kesuburan dapat berasal dari faktor istri misalnya gangguan haid, miom, kista, sumbatan saluran telur maupun faktor suami di antaranya kelainan sperma dan gangguan pengeluaran sperma.

” Bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) menjadi metode reproduksi buatan yang paling efektif. Metode ini semakin populer di Indonesia, terbukti dari tingginya jumlah tindakan bayi tabung yang dijalankan,” terang Ade

Ade menjelaskan, hadirnya Primaya IVF dan Smart Fertility Clinic di berbagai kota di Indonesia merupakan bukti komitmennya untuk terus bertumbuh mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain memberikan fasilitas dengan teknologi yang mumpuni, kami juga didukung oleh dokter dan tenaga medis yang profesional dan berpengalaman.

Ia yakin IVF bersama dengan Smart Fertility Clinic tentunya dapat memberikan solusi kesuburan terpercaya bagi masyarakat khususnya pasangan suami istri di Indonesia.

“Kami yakin mampu bersaing dengan fasilitas IVF lainnya termasuk fasilitas IVF di luar negeri, serta berkomitmen senantiasa terus meningkatkan good quality of service dan good quality of outcome ,” imbuh Ade .

Sebagai informasi, bahwa Primaya IVF Makassar berlokasi di Rumah Sakit Primaya Makassar lantai 9, Jalan. Urip Sumoharjo, Kota Makassar.
Sedangkan Smart Fertility Clinic saat ini berlokasi di 2 tempat yaitu di Rumah Sakit Primaya Evasari wilayah Jakarta Pusat dan di Rumah Sakit Primaya Bekasi Utara, Kota Bekasi. ( dji ).

Related Articles

Back to top button