Birokrasi

Peringati Nuzulul Quran,Kecamatan Dukuh Pakis Gelar Tauziyah dan Buka Puasa Bersama

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Keluarga besar di Kecamatan Dukuh Pakis menggelar peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriyah di Aula lantai 3 Kantor Kecamatan Dukuh Pakis,Surabaya,Kamis ( 28/3/2024 ) sore.

Kegiatan Nuzulul Quran 1445 Hijriyah dihadiri oleh Lurah – Lurah se-wilayah Kecamatan Dukuh Pakis, Kapolsek beserta  Jajaran, Danramil beserta Jajaran, dan Kepala Puskesmas  beserta Jajaran.

Selain memperingati Nuzulul Quran,kegiatan kali ini juga menghadirkan Ceramah Agama dari Ustad Ghazali

” Kegiatan tauziyah yang disampaikan ustad Ghazali ini untuk mengukur ( ngechase ) iman kita,” kata Camat Dukuh Pakis Annita Hapsari Oktarina Sesoria,S.STP di temui awak media usai memberikan sambutan di acara Nuzulul Quran,Kamis ( 28/3/2024 ).

kata Annita,panggilan akrab Annita Hapsari Oktarina Sesoria,dengan adanya Tauziyah ini,diharapkan untuk mendapatkan ilmu – ilmu baru yang disampaikan oleh ustad ini, sehingga bisa diamalkan dalam kehidupan sehari – hari sekaligus dalam melakukan pekerjaan.

Dia juga menambahkan, bahwa kegiatan yang dilakukan pada bulan ramadhan sekaligus bertepatan pada Nuzulul Quran ini sebagai wujud dalam ajang bersilaturahmi.

” Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan serta sinergi pada kita semua,” ujar mantan sekcam Asemrowo.

Diungkapkan Annita,bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut tidak hanya menunggu momen di bulan suci Ramadhan saja.Namun,untuk meningkatkan ketebalan ketaatan hati kita kepada sang Khalik.Pihaknya menggelar Tauziyah setiap bulan di kantor Kecamatan Dukuh Pakis.

” Kita harapkan sebulan sekali kita lakukan tauziyah untuk ngechase iman kita,sebab, terkadang iman kita naik – turun.Oleh karena kita ngechase dengan kegiatan – kegiatan seperti tauziyah,” tandas Annita.

Dia menambahkan, pada kegiatan Nuzulul Quran ini,Pihaknya juga akan melakukan bantuan kepada anak – anak yatim yang secara langsung akan diserahkan ke tempat panti – panti setempat

” Insha ALLAH kita akan berbagi dengan mengulurkan santunan untuk anak yatim piatu,yang biasanya kita undang mereka.Namun,kali ini kita akan mengantarkan secara langsung supaya kita lebih dekat dengan anak – anak yatim,” terang Annita

Tak hanya itu, imbuh Annita, sebelumnya,Walikota Eri Cahyadi juga berbagi dengan warga kurang mampu,yakni memberikan bingkisan sembako yang bekerjasama dengan para dermawan ( Baznas ).

Annita berharap,dengan kegiatan peringatan Nuzulul Quran melalui Tauziyah tersebut dapat meningkatkan kekeluargaan, saling menghargai, dan juga saling menjaga,termasuk dengan jajaran Kamtib ( Keamanan Ketertiban ) dan juga lintas sektor di Kecamatan Dukuh Pakis,

” Jadi tidak hanya kegiatan forma, tapi juga kebiasaan yang sifatnya non formal dan santai seperti kegiatan ini,” pungkas Annita.

Kegiatan Nuzulul Quran juga digelar Buka Puasa Bersama ( Bukber ) dengan para karyawan Kecamatan dan Karyawan Kelurahan,serta dari Jajaran Dinas terkait. ( dji )

Related Articles

Back to top button