Ekbis

BI Jatim Siapkan 3 Ribu Paket Layanan Penukaran Uang Rupiah Bagi Masyarakat Surabaya

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan uang di masyarakat di bulan ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur melakukan layanan penukaran uang terpadu di Grand City Mall,Surabaya,Sabtu ( 30/3/2024 ).

Selain melakukan penukaran uang terpadu yang digelar di Grand City Mall,Lantai 3, Surabaya.Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur juga melakukan layanan penukaran reguler yang ditempatkan pada Skuad – Skuad di 500 titik.

” Penukaran uang rupiah hadir di Mall – Mall, Pasar, layanan penukaran tematik, ziarah wali di sunan Ampel, ponpes sunan Drajad,dan peduli mudik bank Indonesia juga hadir di beberapa titik di Rest Area Tol, Pelabuhan, dan Stasiun.serta Bandara,” kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia ( KPwBI ) Provinsi Jawa Timur Erwin Gunawan Hutapea kepada awak media usai memberikan sambutan pada acara Serambi 2024,Rupiah Vaganca 2024 di Grand City Mall,Surabaya,Sabtu ( 30/3/2024 ).

Menurut Erwin,sapaan akrab Erwin Gunawan Hutapea,untuk layanan penukaran uang rupiah yang ada di Mall Grand City tersebut,Bank Indonesia telah menyediakan sejumlah penukaran sebanyak 3.000 Paket uang yang siap untuk masyarakat.

” Masyarakat yang hadir pada hari ini sudah mendaftar dengan menggunakan aplikasi pintar,semoga masyarakat kota surabaya menjadi bagian layanan bank Indonesia dan perbankan,agar masyarakat bisa merasakan labaran dengan bahagia,” tandasnya.

Erwin mengimbau kepada masyarakat agar disaat melakukan penukaran uang rupiah hendaknya bisa menentukan titik – titik layanan penukaran yang resmi.

“Jangan melakukan layanan penukaran uang di titik – titik tidak resmi, sebab ada ada 2 resiko,pertama ada kemungkinan kita memperoleh uang yang diragukan keasliannya,yang kedua kemungkinan jumlah uang yang ditukar tidak sama dengan yang kita tukarkan,” terang Erwin.
Mantan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat tersebut menambahkan,selain melakukan layanan penukaran terpadu,Bank Indonesia pada layanan penukaran di Grand City ini juga menerima layanan penukaran dengan menggunakan QRIS

” Bagi masyarakat yang ingin tukar uang rupiah disini ( Grand City Mall ) tak perlu bawa uang tunai,disini juga melayani penukaran melalui QRIS,” ungkap Erwin.

Sementara pada kesempatan acara tersebut,Perwakilan Perbankan Jatim melakukan e campaign dan edukasi terkait dari produk masing – masing,masyarakat bisa melakukan penukaran merchandise cukup dengan harga Rp.30,03, sesuai dengan layanan terpadu yang digelar pada hari ini,yakni tertanggal 30 Maret 2024. ( dji ).

Related Articles

Back to top button