Ekbis

Ajang IIMS 2024, PLN Sosialisasikan Beragam Program dan Dukungan  Ekosistem Kendaraan Listrik

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk mensukseskan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, kembali PT PLN (Persero) ikut serta dalam mendukung pengembangan Ekosistem kendaraan Listrik di Tanah Air.

Bertempat Grand City Convex Surabaya,perhelatan IIMS 2024 bakal digelar mulai tanggal 29 mei hingga 2 Juni 2024. Pada ajang ini juga, PLN akan mensosialisasikan beragam program hingga dukungan untuk ekosistem kendaraan listrik.

BACA JUGA : Catat Kinerja Terbaik Di Sepanjang Tahun 2023,PLN Meraih Laba Bersih Triliunan 

General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menyampaikan, bahwa keikutsertaan PLN dalam ajang IIMS 2024 ini merupakan bentuk dukungan terhadap pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia .

“PLN ingin menyampaikan pesan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir memiliki Electric Vehicle (EV), karena PLN telah siap untuk mendukung melalui berbagai promo maupun pembangunan infrastruktur pendukung kendaraan listrik baik berupa Stasiun Pengisi Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), maupun Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU),” urainya.

BACA JUGA : PLN Sukses Kawal Konferensi KTT WWF di Bali Dengan Kelistrikan Tanpa Kedip

Menurut Agus, PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), berkomitmen mendukung Pemerintah dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik terintegrasi di Indonesia. Hal ini sejalan dengan langkah Pemerintah dalam mencapai Net Zero Emissions (NZE) di tahun 2060.

Terlebih kata Agus, dukungan PLN terhadap pertumbuhan kendaraan listrik di antaranya menyediakan pasokan daya yang cukup, penyediaan SPKLU, SPLU, dan SPBKLU, yang terintegrasi pada Aplikasi PLN Mobile guna mendukung kemudahan bertransaksi.

”Dalam hal mendukung ekosistem kendaraan listrik khususnya di Jawa Timur, PLN telah menyediakan 126 unit SPKLU dan 350 unit SPLU bagi kendaraan listrik di Jawa Timur. Dari jumlah tersebut 65 unit SPKLU tersebar di sepanjang 23 titik lokasi di Tol Trans Jawa Timur,” jrenteknya.

Dia menambahkan, pada pagelaran IIMS 2024 PLN juga memberikan diskon Biaya Penyambungan untuk Pasang Baru maupun Tambah Daya untuk Layanan Home Charging Service (HCSL. Biaya Tambah Daya untuk 1 fasa daya maksimal 11.000 VA hanya Rp. 150.000, dan 3 fasa daya maksimal 16.500 VA hanya Rp. 450.000. Sedangkan untuk Pasang Baru 1 fasa hingga daya 7.700 VA sebesar Rp. 850.000 dan 3 fasa hingga daya 13.200 VA hanya sebesar Rp. 3.500.000. Selain diskon Biaya Penyambungan juga terdapat diskon tarif untuk pengisian daya kendaraan listrik bagi konsumen.

“Ini untuk memudahkan pemilik kendaraan listrik, jadi kami siapkan lagi tahun ini program spesial. Masyarakat yang sudah membeli mobil listrik bisa memanfaatkan fasilitas produk Layanan Home Charging Service (HCS) untuk mendapatkan diskon Biaya Penyambungan maupun diskon tarif sebesar 30% jika mengisi baterai kendaraan listriknya di rumah dari jam 22.00 s.d 05.00,” ungkapnya.( dji )

Related Articles

Back to top button