Ekbis

Merayakan Anniversary ke – 70, New Era Hadirkan 59FIFTY Untuk Pertama Kali di Indonesia

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – PT Mitra Adiperkasa, Tbk (MAP) sebagai distributor New Era merayakan hari lahirnya Fitted Cap 59FIFTY yang telah menjelma menjadi ikon dari sejarah topi Baseball yang kian sukses menjadi trendsetter dengan mempersembahkan ‘59FIFTY®?

Di 70th Anniversary’ untuk pertama kalinya di Indonesia menghadirkan serangkaian topi ikonik 59FIFTY®. Dalam momen istimewa ini, para pecinta headwear dari New Era dapat menikmati berbagai aktivitas menarik, seperti pertunjukan musik, layanan reshape your cap, dan live screen painting.

“Perayaan ini merupakan penghormatan bagi para pecinta street fashion yang menjadikan topi baseball sebagai simbol gaya hidup urban. Selain itu, kami juga ingin mengapresiasi koleksi klasik 59FIFTY® dengan menetapkan 9 Mei sebagai acara tahunan 59FIFTY DAY® yang diisi dengan berbagai kegiatan. Tentunya, acara ini bertujuan untuk memperkuat kembali gaya hidup urban khas New Era  kepada publik serta memberi platform bagi para komunitas penggemar 59FIFTY®,” kata Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing Sports MAP Active

Untuk meramaikan perayaan tersebut, ungkap Martina, terdapat penampilan musik dari DJ Take Over by Pahi dan DJ Dellen. Selain itu, terdapat berbagai kegiatan yang bisa dilakukan seperti Photobooth dan DIY live screen painting.
Salah satu Experience Store yang ditawarkan oleh New Era adalah layanan reshape your cap, yakni layanan ekstra bagi kolektor topi untuk bisa memperbaiki tampilan topi lama yang terlihat usang untuk kembali menjadi topi yang terlihat estetik.

Menurut Martina, sejak mendesain dan membuat topi baseball pertamanya untuk Cleveland Indians pada tahun 1934, New Era mendapatkan pengakuan di antara para pemain profesional karena kualitasnya yang luar biasa, sehingga membuka jalannya untuk menjadi produsen dan distributor headwear eksklusif untuk Major League Baseball.

Dia menambahkan, semua detail dibuat secara ahli dengan prosedur 22 langkah rumit yang melibatkan teknik menjahit dan menyulam, menghasilkan headwear sempurna yang tahan lama.
Terlebih, masih kata Martina, 59FIFTY yang dipasang mengadopsi desain closed-back, tanpa mekanisme penyesuaian, tutupnya ditawarkan dalam berbagai ukuran agar pemakainya dapat memilih sesuai dengan ukuran mereka sendiri.

Masih kata Martina, beragam pilihan memastikan kenyamanan dan pengalaman mengenakan luar biasa dan personal untuk setiap pemakainya. Visor datar bergaya Brooklyn retro dilengkapi dengan stiker dan aksesori yang menjadi terkenal di tahun 90an dengan bangkitnya budaya hip-hop dan rap, 59FIFTY dengan cepat mengambil alih dunia mode sebagai kekuatan yang tak terhentikan, membuka pintu bagi New Era untuk memasuki street fashion Amerika dan menjadi merek headwear yang dihormati.

New Era Exclusive Collection menawarkan headwear yang berasal dari 59FIFTY®, termasuk 59FIFTY® hitam yang dibuat dari bahan wol Jepang dengan tiga model hiasan kepala yang memiliki ciri khas pada tinggi crown, bentuk pinggiran terstruktur dan tegak.

” Koleksi ini sangat cocok untuk momen kasual atau acara olahraga. Sedangkan untuk metal badges, ada 14 desain berbeda, terutama menampilkan ukuran 59FIFTY® dan logo khusus New Era,” ujarnya.

Di sisi lain, imbuh Martina, New Era Styles Collection 59FIFTY® dibagi menjadi koleksi MLB, NBA, NFL dan koleksi New Era Branded. Koleksi MLB, NBA, dan NFL masing-masing menawarkan dua jenis topi 59FIFTY®; dengan logo tim bersulam dengan latar belakang putih dan visor hitam.

Tak hanya itu, di produk tersebut terdapat pula koleksi pin dan tiga metal badges edisi khusus ulang tahun ke-70 yang dapat dikoleksi dengan desain chic dan unisex.

Dia membeberkan, koleksi New Era Branded menghadirkan siluet 59FIFTY® dengan ukiran benang emas di bagian depan, dengan warna topi hitam atau putih. Ada pula logo New Era Branded yang disulam dengan benang putih, pada pilihan topi hitam, hijau, merah anggur dan biru. Selain itu, koleksi 59FIFTY® Fitted A-Frame disulam dengan logo New Era Branded di depan.

“Kami berharap melalui Event Roadshow yang dilakukan di 5 kota dapat memberikan kesempatan langka bagi penggemar dan kolektor untuk menemukan dan mencoba berbagai pilihan headwear dan apparel terbaru dari NEW ERA, termasuk 59FIFTY® yang ikonik,” tutup Martina. ( dji )

Related Articles

Back to top button