Ekbis

Pemprov Jatim Apresiasi PT DLU Atas Kontribusi Pada Sektor Transportasi Penyeberangan Lautan

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur mengapresiasi kepada PT Dharma Lautan Utama atas Kontribusi kepada Pemerintah Jatim dalam memberikan pelayanan kemudahan Masyarakat dalam sektor penyeberangan Lautan.

Hal tersebut diungkapkan Kadishub Provinsi Jatim, Nyono.Bahwa PT Dharma Lautan Utama ( DLU ) sangat besar dalam memberikan kontribusi terhadap Pemerintah Jawa Timur, terutama pada sektor Perhubungan Transportasi.

” PT DLU sangat besar jasanya dalam membantu transportasi penyeberangan di wilayah Jawa timur,” kata Nyono saat ditemui usai menghadiri acara Anugerah Penghargaan dan Apresiasi Mitra Kerja PT Dharma Lautan Utama 2023 di JW Marriot,Jumat ( 7/7/2023 ).

Ia menjelaskan, seperti Kapal PT DLU KM Joko Tole yang sangat Legendaris dengan tetap memberikan pelayanan l Transportasi penyeberangan dari Pelabuhan Ujung – Perak hingga Kamal – Madura .

” Seperti penyeberangan di Kepulauan Madura, itu kami sangat yakin jasa DLU untuk pelayanan penyeberangan bagi masyarakat di Pulau Madura,” ujar Nyono.

Tak hanya KM Joko Tole saja..Masih kata Nyono, Pihaknya juga menyebut Kapal seperti KM Jangkar, Mahmudi, Raas.Kencana, Dharma Kartika, dan Dharma Feri merupahkan Bhakti PT DLU untuk Provinsi Jawa Timur yang tidak dapat dilupakan.

” Jadi PT DLU sangat besar kontribusinya untuk transportasi penyeberangan laut di Jawa Timur pada khususnya serta untuk bangsa Indonesia pada umumnya ,” tandasnya.

Sementara untuk evaluasi angkutan lebaran ( Angleb ) 2023 ,Nyono menegaskan tidak ada kendala,bahkan Pihaknya menyampaikan Angleb 2023 sangat berhasil.Pasalnya, saat ini yang sudah lepas dari penerapan PPKM terhadap adanya Pandemi waktu itu. Kini Masyarakat bisa berbondong – bondong untuk Mudik.

” Sebanyak 1.28 juta orang yang melakukan mudik di seluruh Indonesia dan ini pengendalian jumlah masa yang berhasil dalam angkutan lebaran tahun ini,” ungkapnya. ( dji ).

Related Articles

Back to top button