Pendidikan

Gubernur Jatim Khofifah Resmikan Sampoerna Academy

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Sampoerna Academy di Grand Pakuwon Surabaya, Kamis (24/8/2023).

Selain Khofifah, turut hadir pada peresmian tersebut, yakni Walikota Surabaya, Eri Cahyadi,Ketua Putra Sampoerna Foundation,George Irawan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai,dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Yusuf Masruh.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, bahwa hari ini Sampoerna Academy telah memberikan energi yang sangat luar biasa untuk penguatan kualitas SDM

” Sampoerna Academy hadir tidak hanya didedikasikan untuk surabaya dan Jawa timur saja.Tapi juga dapat didedikasikan untuk bangsa Indonesia bahkan Dunia,” kata Khofifah dalam sambutannya saat peresmian Sampoerna Academy.Kamis ( 24/8/2023 ).

Terlebih kata Khofifah, yang saat ini kita siapkan adalah Internasional Standar Education yang diharapkan akan tumbuh pendidikan yang berkualitas yang hadir di Jawa Timur,terutama di Surabaya.

Khofifah menjelaskan, bahwa penyiapan kualitas SDM menjadi kebutuhan Strategis.Oleh karena itu, Pihaknya sangat menyambut positif Implementasi Science, Technology, Engineering, Art and Mathematics (STEAM) di lembaga pendidikan Sampoerna Academy ini.

” Artinya bangunan karakter itu akan menjadi sesuatu yang intrinsik, jadi bukan hanya academic achievement tapi juga bangunan karakter itu menjadi satu kesatuan,” tandasnya.

Khofifah menegaskan, dengan hadirnya Sampoerna Academy merupahkan upaya untuk memberikan penguatan dan percepatan bagi hadirnya SDM yang berkualitas.

Ia meminta, agar Sampoerna Academy dapat menjalin kemitraan dengan sekolah-sekolah di sekitarnya, terutama sekolah-sekolah yang memiliki keterbatasan sumber daya. Langkah ini dapat diimplementasikan melalui berbagai bentuk bantuan, seperti penyediaan buku bacaan atau berbagi materi ilmu pengetahuan.

“Semoga ada kebijakan sekolah ini misalnya ada sister school, maksudnya dengan sekolah-sekolah yang tidak jauh dari Sampoerna Academy tapi kurang mampu. Jadi anak-anak sudah punya kelas untuk diajak berkolaborasi kemudian berdonasi seperti buku tulis dan alat sekolah dan seterusnya,” pintah Khofifah.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Putra Sampoerna Foundation, George Irawan mengaku, sangat berterima kasih kepada Gubernur Khofifah yang telah berkenan meresmikan Sampoerna Academy Kampus Grand Pakuwon Surabaya.

Pihaknya berharap, dengan hadirnya kampus kedua Sampoerna Academy ini bisa mendukung terciptanya Generasi muda yang berkualitas, cerdas dan berdaya saing Global.

“Dengan harapan bisa berkontribusi mendukung pendidikan di Indonesia sehingga bisa tercipta generasi muda yang lebih berdaya saing global,” katanya.

Diungkapkan George Irawan, bahwa hadirnya Sampoerna Academy tersebut juga sebagai wujud nyata dalam komitmennya untuk terus berkontribusi dalam pembentukan masa depan bangsa Indonesia dengan hadirnya Pendidikan Internasional kelas Dunia.

” Kampus Sampoerna Academy menjadikan kualitas pendidikan sebagai faktor krusial didalam meningkatkan daya saing dan produktivitas generasi suatu bangsa,” pungkasnya. ( dji )

Related Articles

Back to top button