Pendidikan

Pendaftaran Calon Mahasiswa di Universitas Terbuka Surabaya Membludak

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Pendaftaran Universitas Terbuka Surabaya tahun ini meningkat Signifikan,Hal tersebut disampaikan Direktur Universitas Terbuka Surabaya, Dr.Hj. Suparti, M.Pd.bahwa Calon Jumlah Mahasiswa yang berkeinginan untuk Daftar di Universitas Terbuka Surabaya yang mencapai angka 13.129.

Namun, berdasarkan tahapan di UT Surabaya yang sudah berhasil membayar uang pendaftaran Rp.100 ribu hanya berjumlah 11.360.

“Jadi yang sudah berminat membayar administrasi seratus ribu ( 100.000 ), hanya sebelas ribu tiga ratus enam puluh ribu calon mahasiswa UT,” kata Dr.Hj. Suparti, M.Pd ditemui pada acara kegiatan Opspek di Gyndam Hotel Surabaya,pada Sabtu ( 9/9/2023 ).

Baca juga : Sambut Dies Natalis dan Haornas,UNESA Kembali Catatkan MURI Untuk Jalan Sehat Sepatu Beda Warna

Sementara yang sudah melakukan Registrasi mata Kuliah,kata Dr.Hj. Suparti, M.Pd,sudah mencapai angka sepuluh ribu Calon Mahasiswa UT.

” Jadi yang benar – benar ingin kuliah sudah ada sepeluh ribu tiga ratus delapan puluh empat ( 10.384 ),” ujarnya.

“Sampai hari ini yang bayar totalnya baru ada delapan ribu empat ratus delapan puluh empat ( 8.484. ) calon Mahasiswa.Namun,pembayaran masih ada kesempatan pada hari Senin ( 11/9/2023 ),” terangnya.

” Dan muda – mudah dari angka 10.384. ada rejeki dan bisa melunasinya,” imbuh Dr.Hj. Suparti, M.Pd.

Ia menjelaskan,jika calon mahasiswanya dapat melunasi registrasi tersebut,berarti nanti total jumlahnya sebanyak 10.384.000 Mahasiswa.

Dari sejumlah itu,menurut Dr.Hj. Suparti, M.Pd.UT Surabaya akan menerapkan belajar sistem mandiri terbuka jarak jauh.
Lantaran pembelajarannya berbeda dengan sebelumnya, masih kata Dr.Hj. Suparti, M.Pd.Pihaknya akan memberikan pembekalan.Hal ini dilakukan agar nantinya Mahasiswa tidak ada kendala hingga lulus,

Baca juga : PLN Perkuat Kolaborasi Bersama Komunitas Energi Dunia di Forum ASEAN Indo – Pacific

” Ini yang disebut Layanan Pendukung Kesuksesan Belajar Jarak Jauh ( LPKBJJ ),ini dilakukan biar tidak ada kendala,”katanya.

Ia menerangkan, bahwa kegiatan LPKPJJ diawali dengan Orientasi Studi Mahasiswa Baru ( Opspek ).Namun, untuk kegiatan LPKPJJ yang didahulukan adalah yang sudah melunasi SPP.

” Yang sekarang ini untuk mengikuti LPKPJJ adalah SSP dan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Saint Teknologi.Namun, ia berharap pada calon mmahasiswa UT Surabaya supaya tanggal 31 September dapat melunasi,” urainya.

Ia mengungkapkan,untuk hari ini,Sabtu ( 9/9/2023 ),total hanya sekitar 380 calon Mahasiswa.Namun,kata Dr.Hj. Suparti, M.Pd,sepertinya jumlahnya membludak dan melebihi kuota.

Ditambahkan Dr.Hj. Suparti, M.Pd, untuk hari Minggu ( 10/9/2023 ) total mahasiswa yang hadir adalah 384 Mahasiswa, kemudian disambung lagi di Hotel Platinum Tunjungan yang akan digelar pada tanggal 16 dan 17 September dihadiri 384 Mahasiswa.

Selain itu,imbuh Dr.Hj. Suparti, M.Pd, ada di Madiun sekitar 400 Mahiswa, dan Bojonegoro dengan total yang sama sekitar 400 Mahasiswa.

Sementara tanggal 16 September digelar di Sidoarjo tepatnya di Hotel SUN yang juga barengan di Surabaya.Sedangkan di Mojokerto sama akan digelar di Hotel.

” Jadi kami melayani mereka untuk pertama ini kita manjakan di Hotel,Dan sudah dua semester ini kami lakukan.Sekali lagi biar mereka merasa nyaman dan tidak ada kendala saat belajar,” ungkapnya. ( dji )

Insert poto atas : Dr.Hj. Suparti, M.Pd. ( Berjilbab ) 

Related Articles

Back to top button