Ekbis

Kemenko Marves Kunjungi Lokasi SPKLU di Jawa Timur Dalam Upaya Kesiapan Infrastruktur Jelang Momen Idul Fitri 1445 H

 

MOJOKERTO : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Pastikan kenyamanan pemudik saat menjalani lebaran Idul Fitri Hijriyah ( H ) ,Kementrian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi menggelar pengecekan di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area 725 A Tol Mojokerto – Surabaya, di Rest Area 575A, Rest Area 575B, Rest Area 626A, dan Rest Area 626B.

Inspeksi tersebut dihadiri Asisten Deputi Industri Maritim dan Transportasi Kemenko Marves, Firdausi Manti yang didampingi General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo di Rest Area 725 A Sidoarjo,beberapa hari lalu.

Menurut Firdausi pada saat mengecek kesiapan SPKLU – SPKLU yang berada di Jawa Timur,Pihaknya mengapresiasi kesiapan PLN dalam penyediaan Infrastruktur kendaraan listrik pada lebaran 2024.

“Dalam menyambut arus mudik Lebaran yang diprediksi akan semakin tinggi, penting bagi kita untuk memastikan bahwa infrastruktur SPKLU siap melayani kebutuhan pengisian kendaraan listrik masyarakat. Kami akan terus mendukung pengembangan infrastruktur ini untuk mendukung adopsi kendaraan listrik yang lebih luas di Indonesia,” kata Firdausi.

Diungkapkan Firdausi, bahwa peninjauan tersebut sebagai langkah proaktif Pemerintah untuk memastikan kesiapan Infrastruktur dalam memberikan layanan bagi pengguna Mobil Listrik selama masa mudik lebaran.

Kata Firdausi,bahwa evaluasi ini dilakukan melalui aspek ketersediaan fasilitas pengisian, keandalan peralatan, serta kapasitas untuk menampung jumlah kendaraan yang meningkat selama periode mudik lebaran.

Dia menambahkan kedepannya, Pemerintah dan PLN akan berkomitmen memperbanyak SPKLU, tidak hanya di Rest Area Tol,namun juga di lokasi atau Fasilitas Umum, sehingga lebih banyak pengguna EV bisa merasakan manfaatnya secara langsung.

Ditempat yang sama General Manager PLN UID Jawa Timur,Agus Kuswardoyo menjelaskan, bahwa pengguna kendaraan listrik dapat melakukan pengisian di 108 SPKLU yang tersebar di berbagai wilayah seperti Madiun, Malang, Sidoarjo, Pasuruan hingga Situbondo.

Sementara itu,lanjut Agus,komitmen untuk penguatan infrastruktur kendaraan listrik pun ditunjukkan dengan proyeksi penambahan 100 unit di Jawa Timur pada tahun 2024.

“PLN siap hadir memberikan kemudahan pengguna kendaraan listrik dapat mengisi daya kendaraanya dengan baik, sehingga mereka bisa melakukan perjalanan dengan hati tenang dan senang. Selain kesiapsiagaan personel PLN, kami juga memiliki layanan hotline SPKLU selama 24 jam,” ungkap Agus. ( dji )

Related Articles

Back to top button