Politik

Mantap..! Mulai April 2021 Warga ber KTP Surabaya Mendapat Layanan Berobat Secara Gratis

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Warga Surabaya setidaknya pada bulan April 2021 dapat berbangga hati. Pasalnya, Pemerintah Kota ( Pemkot ) Surabaya akan memberikan pelayanan berobat secara gratis bagi warga yang ber KTP Surabaya.

Bahkan Program Pemkot Surabaya tersebut merupahkan salah satu mempermudah pelayanan kesehatan di Kota Surabaya.

“Rabu besok saya baru tanda tangan MOU dengan BPJS dan bulan April, warga yang ber KTP Surabaya sudah langsung dilayani,” kata Eri Cahyadi,Senin (15/3/2021).

“Saya tidak rela bila warga Surabaya harus berobat menggunakan surat keterangan miskin,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pria mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut telah melakukan rapat koordinasi dengan BPJS Kota Surabaya, mengenai optimalisasi pelayanan kesehatan bagi warga Kota Surabaya.

“Saya minta untuk secara otomatis pembayarannya dialihkan atau dibebankan di Pemkot tanpa ada jeda. Oleh sebab itu, dibutuhkan sinkronisasi data,” urainya.

Eri menjelaskan apabila, warga pemegang kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), kemudian non aktif, maka Pemkot Surabaya siap mengcover secara otomatis tanpa jeda waktu.

Tidak hanya itu. Lanjut Eri, apabila warga sebelumnya membayar BPJS secara mandiri kelas satu, kemudian tiba-tiba tidak sanggup membayar, maka otomatis dimasukkan kelas tiga dan menjadi tanggung jawab Pemkot untuk pembayarannya.

“Mudah-mudahan secepatnya tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Ke depan hanya dengan KTP warga langsung dapat pelayanan kesehatan Pelayanan tidak akan berhenti,” pungkasnya.  (*Dji ).

Related Articles

Back to top button