Ekbis

Pengguna Mobil Listrik Bagi Pemudik Lebaran Dimudahkan Adanya Fasilitas SPKLU PLN

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Mobil listrik kali ini menjadi salah satu alternatif yang sangat baik untuk berkendaraan kemana pun,selain hemat berbiaya bahan bakar,juga menawarkan kenyamanan dalam berkendara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Azhari bersama keluarganya yang berasal dari Bekasi saat melakukan charging di SPKLU Rest Area KM 626 B Madiun – Kertosono .

“Membantu banget ya, jadi kekhawatiran menggunakan mobil litrik untuk perjalanan jauh jadi tidak ada lagi sekarang. Di semua rest area ada SPKLU PLN dan ngga ada antrian, sehingga kami merasa sangat terbantu,” kata Azhrari.

Sementara itu,tak hanya pemudik saja yang menggunakan fasilitas SPKLU PLN, masyarakat yang melakukan perjalanan liburan panjang bersama keluarga turut merasakan kemudahannya. Salah satunya, Raymond Hanjaya, warga Surabaya yang berlibur ke Bali menuturkan pengalamannya.

“Luar biasa pelayanan PLN. Terhitung sebanyak 7 kali saya melakukan pengisian di SPKLU PLN dan tanpa error sedikitpun sejak 8 April 2024 hingga 14 April 2024 saat menggunakan mobil listrik untuk berlibur ke Bali dari Surabaya bersama keluarga. Ini hemat sekitar 70% dibanding saya menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM). Ruang tunggunya juga nyaman, petugasnya ramah dan disediakan kopi yang bisa mengusir rasa kantuk,” urai Raymond.

Disisi lain, adanya beberapa titik SPKLU yang tersedia di Rest Area,khususnya diTol Trans Jawa Timur mendapat dukungan dari Pihak Jasa Marga selaku pengelola Tol. Irawan Wicaksono, Facility Coordinator Rest Area 84A,bahwa keberadaan SPKLU sangat membantu kelancaran pemudik khususnya pengguna kendaraan listrik apalagi menjelang hari besar keagamaan ini.

“Dengan banyaknya pengguna jalan saat mudik lebaran tahun ini sangat terbantu dengan adanya SPKLU yang dibutuhkan oleh para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik. Semoga kedepannya semakin banyak,” ungkap Irawan. ( dji ).

 

Related Articles

Back to top button