Umum

Kenali Kota Surabaya, Perempuan Asal Paris Gandrungi Koleksi Baju Batik

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Batik merupahkan salah satu warisan bangsa Indonesia, meski kurang diminati oleh masyarakat sendiri. Namun kain Batik masih banyak digandrungi oleh bangsa lain. Hal ini seperti yang dituturkan oleh perempuan bernama Virginie Tutin Sandstrom selaku General Manager Harris Hotel Bundaran Satelit  Surabaya.
Menurut perempuan asal Paris, berawal dari pertama kalinya menginjakan kaki di kota pahlawan tersebut, Pihaknya sangat mencintai kain batik.

” Saya suka mengenakan baju batik sudah dua tahun terakhir, saat saya pas datang pertama kali ke surabaya,” katanya saat ditemui di Harris Hotel Bundaran Satelit Surabaya.Jumat ( 2/ 10/2020 )
Diungkapkan Virginie, dari Batik ini, Pihaknya lebih menyukai corak warna yang terlihat tidak terlalu ramai.

” Saya lebih menyukai batik yang ada tiga warna, seperti warna putih, abu – abu dan hitam atau penggabungan warna merah serta jangan terlalu banyak warna sehingga tampak elegen dan bagus,” imbuh perempuan berambut pirang.

Dia menambahkan, dari beberapa koleksi batik yang dimiliki,Pihaknya lebih menyukai kain batik dari daerah Jawa Tengah.

” Lebih suka batik solo dan yogya,untuk koleksi batik saya sudah punya 25 koleksi baju batik,” ujarnya

Terlebih dari 25 tahun sudah menempati di Indonesia.Masih kata Virginie, pada saat ketika pulang ke negara asalnya, ia sempatkan untuk membawa kain batik untuk keluarganya.

” Kebetulan kalau pas lagi pulang ke paris, saya pastikan untuk membawa oleh – oleh baju batik untuk orang tua,” ungkapnya.  ( Dji )

Related Articles

Back to top button