Ekbis

Kick Off Pembayaran Digitalisasi,Bank Indonesia Sasar UMKM Wisata Kalimas Peneleh

 

SURABYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Upaya Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur dalam memaksimalkan pembayaran melalui Digitalisasi terus digencarkan.Salah satunya yang dilakukan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur adalah dengan menggelar acara ” Kick Off Wisata Kalimas Peneleh,” Sabtu ( 16/9/2023 ) malam di Sepanjang pinggiran Wisata Kalimas Kuliner Peneleh Riverside.

Bertajuk ” Mengoptimalkan Pembayaran Digital Dalam Industri Pariwisata” kegiatan tersebut dihadiri Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia dan Deputi Kepala Kpw BI Jatim, Muslimin Anwar,serta Stakeholder Pemerintah Kota Surabaya.

Baca juga : Rangkaian HUT Pelindo ke -2, TPS Gelar Penanaman 200 Bibit Pohon

Dalam kesempatan tersebut,Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia menyampaikan,bahwa kampung peneleh yang merupahkan kampung Wisata tersebut  bakal menjadi kampung Triger,dan nantinya akan ada juga kampung – kampung lain di Surabaya yang banyak memiliki nilai bersejarah.

” Dan ini dimulai dari kampung dimana sang proklamator ( Soekarno ) kita lahir di Pandean,” kata Indah Kurnia.

Oleh karena itu,kata Indah Kurnia,Pihaknya menginisiasi kampung Peneleh ini dengan menggelar acara ” Sparkling Kalimas Jazz ” yang menggandeng Bank Indonesia untuk ikut serta dalam melakukan Kick Off terhadap Kampung Wisata Kalimas tersebut dengan Digitalisasi.

” Ternyata banyak rombong – rombong UMKM  yang mulai dari jualan Pentol, Mie Mihun,Blimbing Wulu,Minuman dan  pembayarannya dapat menggunakan QRIS,” ujarnya.

Baca juga : Kembali Ajang Tahunan Pameran GIIAS 2023 Surabaya Bakal Digelar di Grand City

“Saya sendiri pas melakukan pembelian di wisata kuliner ini,pembayarannya menggunakan Livin Bank Mandiri atau juga dengan menggunakan jasa sistem pembayaran yang lain,” imbuh Indah Kurnia.

Selain itu,kata Indah Kurnia,dengan pembayaran Digitalisasi ini adalah sebagai bentuk kerjasama antara Kolaborasi Wisata,UMKM, dan Pemerintah Daerah Surabaya.

” Kita bangga menjadi warga surabaya yang sangat berpikir kedepan untuk melaju menuju Indonesia maju,” tandasnya.

Sementara itu,imbuh Indah Kurnia,Indonesia yang sebentar lagi menuju 100 Tahun Merdeka, diharapkan Surabaya akan menjadi salah satu percontohan yang lebih jelas dan terbuka bagi siapapun.

Oleh sebab itu,lanjut Indah Kurnia,kita harus bisa menjaga keberagaman, Plurarisem,dan melakukan gerakan hal – hal yang positif.

” Berharap Indonesia semakin cerdas melalui jawa timur dan kota Surabaya,” ungkapnya. ( dji ).

Related Articles

Back to top button