Politik

Kenalkan Kampung Asri dan Inovasi UMKM, Kelurahan Sidosermo Ikuti Ajang SSC

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Kelurahan Sidosermo Kecamatan Wonocolo Surabaya bertekad untuk menjuarai ajang pagelaran lomba Surabaya Smart City ( SSC ), Lomba yang menilai kampung bersih dan berinovasi kali ini di wakili oleh RW 3 dan RW 6 di Kelurahan Sidosermo.

Menurut Teti Nursaadah. SH, M.Si, bahwa kegiatan lomba SSC yang digagas oleh Pemkot Surabaya ini adalah sebagai wujud untuk memberikan dukungan pada warganya, agar dapat mengenalkan kampung Asri dan juga mempromosikan hasil produk olahan UMKM.

” Dengan giat lomba SSC ini.Selain bisa menjaga kampung asri, kami juga memberikan pengenalan produk inovasi makanan,” kata Teti.

” Untuk menciptakan makanan sebagai peluang bisnisnya, RW 6 mempromosikan sebuah produk yakni makanan powding dan mie yang berbahan daun kelor,” imbuhnya.

Selain mengenalkan makanan yang terbuat dari daun kelor. Masih kata perempuan berdarah Sunda, warga yang berada di RW 3 melakukan pengelolaan sampah takamura serta memelihara budidaya ikan dengan memanfaatkan lahan kosong dengan ukuran 4×4 warga bisa memiliki 4 kolam.

” Ada lahan kosong bekas TPA, yang saat ini dimanfaatkan warganya untuk memelihara pembibitan ikan nila,” ujarnya.

Selain itu, pada ajang SSC Surabaya ini. Pihaknya juga menampilkan produk Handycraf.

” Produk UMKM  memamerkan olahan tas dan dompet yang merupahkan produk yang sudah dikenal oleh masyarakat Surabaya,” terangnya

Teti berharap dengan ajang SSC ini, tidak hanya persiapan mengikuti kegiatan lomba SSC saja, namun lebih mencerminkan kehidupan sehari – hari, hal ini agar warganya bisa menjaga lingkungan supaya tetap asri.

” Dengan lomba SSC ini diharapkan warganya sadar akan menjaga kebersihan, sehingga bisa menikmati Lingkungan yang sehat dan berseri,” pungkasnya. ( Dji )

 

Related Articles

Back to top button