Ekbis

Sambut Idul Fitri 1445 Hijriyah,PLN Siapkan 126 Unit SPKLU Tersebar di 56 Lokasi di Jatim

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Para pemudik dan masyarakat yang menikmati masa libur lebaran banyak yang memanfaatkan mobil listrik sebagai salah satu akses untuk berlibur atau bersilaturahmi disaat merayakan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Pasalnya,menggunakan mobil listrik selain biaya rendah juga memberikan kenyamanan untuk berkendara.Oleh karena itu,untuk menunjang mobilitas kenyamanan tersebut,PT PLN (Persero) kembali menyediakan 1.299 unit mesin charger yang tersebar di 879 lokasi di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur Agus Kuswardoyo, menyambut lebaran Idul Fitri 1445 H, PLN telah mempersiapkan 126 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 56 lokasi di seluruh Jawa Timur.

Kata Agus, SPKLU tersebut disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik baik yang melakukan perjalanan mudik dan balik serta berlibur di Jawa Timur.

“Kehadiran fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) menjadi salah satu faktor penting dalam kelancaran arus mudik lebaran tahun ini bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik, oleh karena itu kami menugaskan 176 personil 24 jam selama periode tanggal 3 hingga 19 April 2024 untuk siaga memastikan bahwa SPKLU siap untuk digunakan oleh masyarakat,” kata Agus Kuswardoyo.

Dia menambahkan,untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna kendaraan listrik, saat ini SuperApp PLN Mobile telah dilengkapi dengan 3 fitur tambahan yang mendukung pemudik mobil listrik.

“Pengguna mobil listrik sekarang bisa memanfaatkan fitur Trip Planner untuk merancang rencana perjalanan dan pengisian daya saat menggunakan mobil listrik, scan barcode SPKLU untuk pengisian daya,” ujarnya.

Agus mengungkapkan,untuk saat ini hanya memerlukan dua tahap dari sebelumnya 3 tahap, serta pop up Siaga SPKLU yang memungkinkan komunikasi langsung dengan hotline SPKLU 24 jam melalui nomor call center PLN 123 atau whatsapp 087771112123,” ungkapnya. ( dji ).

Related Articles

Back to top button