Sospol dan Pemerintahan

Semarakan HUT RI ke -77, Walikota Surabaya Bagikan Bendera Merah Putih Secara Gratis

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke -77, Pemerintah Kota ( Pemkot ) Surabaya akan membagikan bendera merah putih sebanyak 13.884 Bendera kepada warga Surabaya secara gratis.Bahkan untuk memperoleh bendera merah putih tersebut, warga kota Surabaya bisa mendapatkan di Kantor Kelurahan dan Kecamatan.

Tak hanya di Kantor Pelayanan Publik, warga juga bisa mendapatkan Bendera tersebut di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Bakesbangpol ) Pemerintah Kota Surabaya.

“Jadi teknisnya, untuk yang dari kecamatan kelurahan, bendera sudah di kantor masing-masing. Sehingga kalau ada warga yang perlu, bisa menghubungi kecamatan dan kelurahan,” kata Kepala Bakesbangpol Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu pada Selasa ( 9/8/2022 ).

Yayuk menjelaskan, sebanyak 939 Bendera Merah Putih dibagikan kepada warga maupun sejumlah elemen. Baik Organisasi Kepemudaan Pemuda (OKP), Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), Tokoh Lintas Agama hingga Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Yayuk mengungkapkan, bahkan ada mantan Narapidan Terorisme ( Napiter ) yang menginginkan agar bendera sang merah putih tersebut dapat digelorakan di wilayahnya supaya bisa menyemarakan HUT RI ke -77.

“Jadi luar biasa, meski beliaunya dulu pernah punya catatan, tapi ketika saat ini sudah menyelesaikan masa tahanan dan pembinaan, beliau berpartisipasi untuk menggerakkan pengibaran bendera di wilayahnya,” imbuhnya

Selain itu, lanjut Yayuk, Bendera merah putih juga akan dibagikan secara langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang akan dilakukan secara door to door bagi warga yang membutuhkan.

” Pak Wali Kota nanti akan datang langsung ke rumah-rumah warga di kawasan yang padat penduduk. Mungkin nanti kami rencanakan sekitar Tambaksari untuk membagikan langsung kepada warga yang membutuhkan,” ungkapnya. ( dji ).

 

Poto insert : istimewa

Related Articles

Back to top button