Sospol dan Pemerintahan

Kembali Ikasdasa Sego Rongewu Gencarkan Bakti Sosial Lewat Pembagian 500 Nasi Kotak

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk peduli kepada kaum Dhuafa, Ikatan Alumni SMPN 10 ( Ikasdasa ) Surabaya terus menggencarkan Bakti Sosial ( Baksos ).Kali ini, Ikasdasa menggelar Baksos Sego Rongewu dalam Episode III Seri 13 di Wilayah Jalan Bulak Kenjeran RW 03.Kelurahan Bulak dan Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak Kota Surabaya, pada Minggu ( 27/11/2022 ).

Rangkaian Baksos yang digelar pada Minggu ( 27/11/2022 ). Baksos Sego Rongewu ini Ikasdasa menggelar sejumlah kegiatan, yakni Hidup sehat dengan Senam pagi bersama, Pemeriksaan Kesehatan gratis, Pembagian Indomie, Penyerahan Mushaf Alquran, Pembagian Doorprize, dan Pembagian Gratis Nasi Kotak Sego Rongewu sebanyak 500 Kotak.

Ketua Ikasdasa, Drs Bambang Udi Ukoro mengatakan, rangkaian kegiatan yang digelar tersebut ternyata perhatian animo masyarakat sangat antusias.

” Semoga dengan digelarnya bakti sosial dari Alumni Ikasdasa tersebut bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar,” kata Bambang Udi Ukoro ditemui kabaraktualita.com di sela acara kegiatan pada Minggu. ( 27/11/2022 ).

Terlebih menurut Bambang Udi Ukoro, kegiatan Sego Rongewu ini juga di dukung dari Universitas lain dengan membuka stand untuk warga yang ingin memeriksa kesehatan secara gratis.

” Universitas Adi Buana ikut meramaikan kegiatan Sego Rongewu dengan melakukan pemeriksaan secara gratis bagi masyarakat d iwilayah Kecamatan Bulak,” ujarnya.

” Pemeriksaan gratis warga mulai dari check Tensi, Gula darah dan Kolesterol,” imbuh Bambang.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Dhuafa untuk mendonasikan uang 2000 rupiah dengan cara bersedekah tidak menunggu kaya.

” Dengan nilai dua ribu ( 2000 ) rupiah kita mengedukasi bagi warga, bahwa untuk bersedekah tidak menunggu kaya atau mampir,” tandas Bambang Udi Ukoro.

Sementara ditempat yang sama, Lurah Bulak, Anis Pudji Astutik, S. Sos berharap, dengan kegiatan Ikasdasa yang bersedekah untuk mengulurkan bantuan tersebut semoga dapat bermanfaat dan bisa berkelanjutan ditempat lain.

” Harapan kami yang dilakukan ikatan alumni SMP Negeri 10 dalam menggelar Baksos ini bisa bermanfaat bagi para Dhuafa dan kedepan bisa berkelanjutan di wilayah kelurahan lain,” kata Anis.

Hal senada diungkapkan Lurah Kenjeran, Rully Prasetya Negara, S.STP. bahwa kegiatan tersebut semata – mata untuk membantu bersedekah dengan membayar dengan nilai dua ribu rupiah.

” Nasi kotak Sego Rongewu diberikan kepada warga hanya membeli seharga dua ribu ( 2000 ) rupiah sebagai bentuk shadaqah,” ungkap Rully. ( dji ).

Related Articles

Back to top button